Kadisdukcapil : Data Kependudukan Warga Desa Pemekaran Akan Berubah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 Juli 2019

Kadisdukcapil : Data Kependudukan Warga Desa Pemekaran Akan Berubah

Ketgam : Plt Kadisdukcapil Batu Bara Radiansyah F Lubis, S.Sos

Batu Bara, suarakpk.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batu Bara akan melakukan perubahan data kependudukan warga, khususnya masyarakat diwilayah kecamatan pemekaran. Perubahan tersebut dimulai dari data di Kartu Keluarga (KK) yang kemudian diikuti data di KTP.

Demikian dikatakan Plt Kadisdukcapil Batu Bara, Radiansyah F Lubis, S.Sos (foto) kepada wartawan disela kegiatan sosialisasi data penduduk, di kantor Bupati Batu Bara Jum’at 26/07/2019.

Radiansyah menambahkan, dalam progres perubahan data kependudukan ini secara umum Pemkab Batubara membutuhkan 84 ribu keping blangko E-KTP tapi untuk pembaharuan hanya dibutuhkan 82 ribu keping blangko.

Perubahan data tersebut tidak hanya disebabkan pemekaran kecamatan akan tetapi juga berkaitan dengan agenda Pilkades yang akan digelar serentak beberapa bulan mendatang.

Lanjutnya, untuk mempercepat proses pendataan dikatakan pihaknya akan melibatkan pihak Kecamatan, Kades jugs perangkat desa.

“Sebab pemerintahan desa merupakan ujung tombak pemerintah dan dianggap lebih memahami status masyarakat di masing-masing desanya”, Pungkasnya. (muhammad amin) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)