Dasum Pimpin Kembali PDIP Kab.Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

16 Juli 2019

Dasum Pimpin Kembali PDIP Kab.Blora


BLORA, suarakpk.com - Haji Mohammad (HM) Dasum kembali terpilih menjadi ketua DPC PDIP Blora. Politisi senior asal Kecamatan Kedungtuban, Blora itu terpilih dalam konferensi cabang (Konfercab) yang digelar di DPD PDIP Jateng, Semarang, Minggu 14-7-2019.
Dalam konfercab PDIP seluruh kabupaten dan kota di Jateng itu, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memutuskan siapa saja yang direkomendasikan menjadi Ketua, Sekretaris dan Bendahara di setiap DPC PDIP Jateng. Tentu dengan mempertimbangkan usulan masing-masing daerah.
Selain menetapkan Dasum sebagai ketua DPC periode 2019-2024, DPP juga memutuskan sekretaris DPC PDIP Blora dijabat Lina Hartini dan bendahara dipercayakan kepada Kuat Prihantoro. ‘’Alhamdulillah saya terpilih lagi untuk memimpin DPC PDIP Blora. Mohon doanya dan dukungannya. Semoga semuanya sehat walafiat dan bisa melaksanakan amanah ini dengan baik,’’ ujar HM Dasum Senin 15-7-2019.
Dalama catatan, HM Dasum memimpin DPC PDIP Blora sejak 2013 meneruskan periodisasi Ketua PDIP Blora lama. Mantan kepala desa yang beralih menjadi politisi itu terpilih lagi dalam konfercab periode berikutnya. Dan kembali direkomendasi dari DPP PDIP untuk menjadi Ketua DPC PDIP Blora periode 2019-2024. ‘’Ke depan seluruh kader dan pengurus PDIP di Blora harus lebih solid lagi,’’ tegas pria asal Desa Galuk, Kecamatan Kedungtuban, Blora ini.
Sosok HM Dasum merupakan satu dari enam nama kandidat ketua yang diusulkan pengurus anak cabang (PAC) PDIP kecamatan di Blora dalam rapat kerja cabang (rekarcab) diperluas DPC PDIP Blora 26 Juni 2019. Nama lainnya yang diusulkan ke DPP melalui DPD PDIP Jateng adalah Dwi Astutiningsih, Kuat Prihantoro, Lina Hartini, Sucahyo Jati Asmoro dan Tri Yuli Setyowati.
Seiring telah terpilihnya Dasum sebagai Ketua DPC PDIP Blora, kursi ketua DPRD Blora pun dipastikan bakal ditempati Dasum. Di Pemilu Legislatif 17 April 2019 di Blora, PDIP menjadi pemenang dengan meraih sembilan kursi. Dasum merupakan satu dari sembilan calon legislatif PDIP yang terpilih dalam Pemilu 2019.
Sebagai pemenang pemilu di Blora, PDIP mendapatkan jatah menduduki jabatan Ketua DPRD Blora. ‘’Insya Allah saya yang akan menjadi ketua DPRD Blora,’’ kata Dasum. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)