Aceh Tengah Tingkatkan Program Inovasi Desa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

09 Juli 2019

Aceh Tengah Tingkatkan Program Inovasi Desa

TAKENGON, suarakpk.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Karimansyah I, SE, MM membuka acara Rakor Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Program Inovasi Desa (PID) di aula hotel linge land takengon, Senin (08/7/2019).
Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 7 s/d 10 Juli 2019, dihadiri oleh 53 peserta dari Tim Inovasi Kabupaten, Kecamatan maupun Desa serta tampak hadir beberapa Kepala SKPK terkait.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Aceh Tengah, Latif Rusdi menyebutkan bahwa penyelenggaraan kegiatan tersebut diharapkan mampu mewujudkan agenda nawa cita pemerintah dalam upaya mencapai RPJM 2015-2019.
"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas masyarakat dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing" ucap Latif Rusdi.
selanjutnya Sekretaris daerah, Karimansyah menjelaskan bahwa isu penting dalam konteks ini adalah peningkatan pemberdayaan masyarakat disegala bidang.
"Melalui forum ini kami harapkan semua unsur yang terlibat agar mendukung secara penuh program inovasi desa sehingga melahirkan inovasi-inovasi yang tepat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat" ujar Karimansyah.
pengetahuan yang didapatkan nantinya agar dapat diterapkan serta diaplikasikan dalam pengelolaan kampung secara profesional, tambahnya (Ali/Dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)