Kebijakan Pj Kades Menuai Pro Kontra Ketua LPM Merasa Dikangkangi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

22 Juni 2019

Kebijakan Pj Kades Menuai Pro Kontra Ketua LPM Merasa Dikangkangi

Ketgam Pjs Kades Pematang Cengkering F Silalahi S. Pd

Batu Bara,suarakpk.com - Baru sebulan F Silalahi S.Pd menjabat  Kades di-Desa Pemantang Cengkering namun kebijakannya  banyak menuai pro kontra  dikalangan Masyarakat maupun sesama perangkat Desa.

Sebelumnya beredar isu Oknum Pj Kades akan mengganti seluruh Kepala Dusun (Kadus) dengan alasan penyegaran dan disebabkan itu pula Sekdes, Kaur lain nya turut akan mengundurkan diri namun rencana penggantian 

Dan hari ini Sabtu 22/06/2019 F Silalahi mengajak sekdes, Kaur dan lainnya  melaksanakan gotong royong (gotroy) namun lagi lagi kebijakan ini menjadi sorotan,ketua Asosiasi pajak sore Sungkono dan Ketua LPM Khairul anwar ritonga karena Pj Kades tidak ada berkoordinasi dengan mereka. 

Pada hari yang disebutkan diatas, dilokasi gotroy ketua asosiasi pajak sore Desa Pematang Cengkering Sungkono memaparkan tupoksi asosiasi yang dipimpinnya diantaranya untuk kepentingan pedagang dengan melakukan pembersihan disetiap parit yang ada diseputaran pajak.

Setelah itu sampah yang terkumpul lanjutnya dibuang ketempat pembuangan sampah dan pihaknya menggunakan truk pengangkut sampah dengan membayar sebesar Rp 700 ribu dan Rp 3.400.000 dan membayar tenaga kebersihan sebanyak 4 orang sebesar .

 " Setiap hari kami lakukan pengutipan kepada 150 pedagang yang ada dipajak sore sebesar Rp 1000 dan uangnya kami gunakan untuk membayar truk pengangkut sampah  Rp 700 ribu dan
bagian kebersihan Rp 3.400.000 untuk 4 orang dan ini kami bayar setiap bulan" ujarnya. 

Dalam kegiatan gotroy dipajak sore Sungkono sangat menyayangkan Pj Kades tidak melibatkan pihaknya " saya  terkejut, kenapa tiba tiba ada pejabat Desa membersihkan parit, kalau kami diberitahu, kami kan bisa ikut sebab kegiatan ini kan kepentingan bersama " ucapnya 

Masih ditempat yang sama, senada diucapkan Sungkono, Ketua LPM khairul anwar Ritonga juga merasa dikangkangi dan kecewa dengan kebijakan yang dilakukan karena Oknum Kades terkesan enggan  melakukan koordinasi dengannya. " saya merasa dikangkangi Kades,  kecewa betul, apalah salahnya kalau saya diberitahu," katanya dengan nada kesal.

Selain itu Ketua LPM juga menuding kebijakan oknum Kades semata pencitraan untuk mendongkerak popularitas suaminya yang akan mencalonkan diri pada Pilkades Pematang Cengkering " semua yang dilakukannya adalah pencitraan karena  suaminya akan mencalon Kades " tudingnya. 

Terkait gotroy Pjs Kades F Silalahi  mengakui tidak ada melakukan koordinasi kepada perangkat Desa yang ada "saya minta Maaf, memang saya tidak ada koordinasi dengan pihak asosiasi maupun LPM,  karena saya kurang tahu prosedurnya,  maaf ya" katanya singkat. (MA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)