Dari Kakak Beradik dan Angka Kembar Menjadi Keunikkan Di Pelantikkan Kades Se-Kab.Grobogan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 April 2019

Dari Kakak Beradik dan Angka Kembar Menjadi Keunikkan Di Pelantikkan Kades Se-Kab.Grobogan


GROBOGAN, suarakpk.com – Ada satu hal menarik dibalik acara pelantikan kepala desa (Kades) periode 2019-2025 di pendapa kabupaten, beberapa hari yang lalu, Rabu (27/3/2019). Pelantikan kades sebanyak 222 orang juga memunculkan sesuatu yang menarik. Yakni, terkait kombinasi angka yang dinilai unik. Dari 222 kades yang dilantik tersebut, sebanyak 111 orang adalah incumbent dan 111 orang lainnya merupakan wajah baru. Kemudian, dari 222 kades yang dilantik tersebut, sebanyak 22 orang adalah perempuan.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kades dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni. Acara pelantikan juga dihadiri para pimpinan FKPD dan camat se-Kabupaten Grobogan.
Selain itu juga dikatakan unik yakni, adanya kakak beradik yang sama-sama dilantik jadi kades dalam kesempatan itu. Kedua bersaudara ini adalah Ahmad Bustanul Arifin (48) yang dilantik sebagai Kades Pandanharum, Kecamatan Gabus. Sedangkan adiknya Azim Tawakala (46) dilantik jadi Kades Kradenan, Kecamatan Kradenan. Wilayah Desa Pandanharum dan Desa Kradenan ini posisinya bersebelahan namun sudah beda kecamatan.
Pantauan di lapangan, saat acara pelantikan, Ahmad Bustanul Arifin tiba di pendapa lebih dulu. Sekitar 20 menit kemudian, gantian Azim Tawakala tampak memasuki pintu gerbang pendapa kabupaten. disaat melihat adiknya datang, Bustanul yang sedang berdiri di dekat air mancur di depan pendapa segera memanggilnya. Mendengar panggilan itu, Azim segera mendekat. Kemudian, keduanya bersalaman dan saling memberikan ucapan selamat.
“Azim ini adik kandung saya. Alhamdulillah, hari ini, kami berdua akan dilantik jadi kepala desa berbarengan,” kata Bustanul.
Kedua bersaudara itu merupakan putra pasangan Zainudin dan Siti Romdah, warga Desa/Kecamatan Kradenan. Bustanul merupakan anak pertama. Sedangkan Azim adalah anak kedua dari tujuh bersaudara.
“Kami ini ada tujuh bersaudara. Dari tujuh orang ini, hanya dua orang saja yang jadi kades,” imbuhnya. (bambang/red)

No comments:

Post a Comment