Bupati Batu Bara : Lokasi Kegiatan TMMD kita Jadikan Desa Pelopor Pembangunan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 April 2019

Bupati Batu Bara : Lokasi Kegiatan TMMD kita Jadikan Desa Pelopor Pembangunan



BATU BARA, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir. Zahir menegaskan bahwa TMMD yang dilaksanakan tahun ini merupakan pembangunan yang melibatkan kekuatan dan kebersamaan antara TNI, Polri Pemerintah dan masyarakat dalam membangun desa. Kegiatan ini yang akan kita tunjukkan bahwa Pemerintah, TNI dan Polri selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

"Itu sebabnya lokasi TMMD ini kita jadikan sebagai desa pelopor pembangunan kesejahteraan sosial. Dimana di lokasi TMMD ini ada perbaikan infrastruktur, rehabilitasi rumah, gerakan kebersihan, penghijauan dan berbagai penyuluh pendidikan, kesehatan dan sosial," jelas Bupati pada penutupan  pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019  di Lapangan Bola Kaki, Desa Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Batu Bara Sumatera Utara, beberapa hari yang lalu, Rabu (27/3/2019).

"Selama satu bulan kita bekerja dan akhirnya pekerjaan yang cukup berat ini dapat kita selesaikan dengan tepat waktu namun perlu kita sadari bahwa pelaksanaan TMMD ke -104 ini dapat kita maknai betapa dekatnya masyarakat dengan TNI, Polri dan Pemerintah dalam saling dukung untuk melaksanakan pekerjaan yang akhirnya dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat", ujar Bupati.

Diungkapkan Bupati pada kesempatan itu akan diberikan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni sebanyak 223 kepala keluarga.

Bantuan stimulan untuk rehabilitasi perumahan secara swadaya ini merupakan bantuan pemerintah kepada masyarakat berpenghasilan rendah agar meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan atau peningkatan kualitas rumah beserta prasarana, sarana dan utilitas umum," tutur Bupati.

Kasad dalam sambutan tertulis yang dibacakan  Kasdam 1/BB Brigjen TNI Hassanudin mengatakan TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Selain itu beliau juga mengatakan  upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/kota di seluruh Nusantara.

Sejalan dengan tema TMMD kali ini, Kasad melalui Kasdam I/BB mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.


Dandim 0208/AS selaku Dansatgas TMMD Ke-104 tahun 2019 Letnan Kolonel Inf Sri Marantika Bruh dalam laporan hasil pelaksanaan menyampaikan, sasaran fisik diantaranya peningkatan jalan (rabat beton) sepanjang 551 M selesai 100 % dan pembuatan irigasi/drainase sepanjang 500 M juga selesai 100 %.

Demikian pula  untuk sasaran non fisik, seperti sosialisasi mitigasi bencana kepada masyarakat, penyuluhan pelayanan publik dan kependudukan, penyuluhan bahaya teroris dan faham radikalisme, penyuluhan bela Negara, penyuluhan peternakan, penyuluhan narkoba, penyuluhan pertanian serta penyuluhan hukum juga dapat diselesaikan.

Sebelum acara ditutup, Kasdam 1/BB Brigjen TNI Hassanudin bersama Danrem 022/PT Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, Dandim 0208/AS Letnan Kolonel Inf Sri Marantika Bruh, Bupati Batu Bara Ir. Zahir beserta rombongan meninjau pelaksanaan TMMD di Desa Mekar Baru, Kecamatan Sei Balai, Batu Bara.  (414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)