Kapolres Batu Bara : Program Pemerintah Harus Tepat Sasaran - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Februari 2019

Kapolres Batu Bara : Program Pemerintah Harus Tepat Sasaran


BATU BARA, suarakpk.com - Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum pada Sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) terhadap orangtua siswa SD dan SMP Tahun 2019 se Kecamatan Air Putih di halaman SMPN 1 Air Putih, Desa Sipare-pare Kecamatan Air Putih Kabupaten  Batu Bara, kemrin Selasa 12/02/219 memaparkan Peluncuran Program Indonesia Pintar (PIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS),  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui  e-warung, Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program pemerintah yang harus berjalan dan tepat sasaran karena itu kita  harus mengawasinya.

Lanjutnya, program tersebut diluncurkan Pemerintah pusat dengan tujuan meningkatkan taraf hidup Rakyat agar hidup sejahtera.

Peserta KIP dari keluarga miskin,  pemegang KKS, kelainan fisik, terdampak bencana alam merupakan sasaran program PIP.

Selain itu Kapolres mengakui saat ini masih ada penerima program bantuan yang tidak layak.  Disebutkan pendataannya masih kurang pas karena mengejar program kesejahteraan Rakyat.

"Tahun ini akan kita lakukan pendataan ulang," ujar Kapolres.

Sebelumnya Plt. Kadis Pendidikan Batu Bara Drs. Riswandi menjelaskan pemerintah pusat telah menyediakan biaya pendidikan bagi siswa yang berasal dari keluarga miskin melalui program PIP.

Senada Camat Air Putih Riady, S.Pd menyebutkan PIP merupakan program pemerintah yang disalurkan kepada siswa semua tingkatan. Peluncuran PIP bertujuan untuk menekan angka putus sekolah pada usia wajib belajar.

"Semoga jadi  motivasi bagi anak untuk belajar sungguh-sungguh dengan terbantunya  biaya pendidikan melalui PIP, " harap Riady. (414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)