RSUD Lamongan Siap Layani Caleg yang Depresi Paska Pemilu. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Januari 2019

RSUD Lamongan Siap Layani Caleg yang Depresi Paska Pemilu.



LAMONGAN,SUARAKPK. COM- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soegiri Lamongan ternyata sudah menyediakan layanan gangguan jiwa di poli jiwa dan selama ini sudah melayani pasien secara maksimal.

Dan di poli jiwa tersebut saat paska pemilu mendatang, selain siap melayani masyarakat umum juga siap melayani caleg legislative (Caleg) yang mengalami depresi atau setres akibat gagal menjadi anggota dewan.

“Poli jiwa selama ini sudah melayani pasien dengan maksimal. Memang tidak ada hal-hal yang khusus menjelang pelaksanaan pemilu. Tapi jika ada pasien, termasuk pasien caleg, maka petugas akan melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya” kata Humas RSUD dr Soegiri Lamongan, Budi Wignyo Siswoyo,S.Kep.Ns, Selasa (29/01), pada awak media.

Menurutnya, jika ada pasien gangguan jiwa yang harus menjalani rawat inap untuk proses pengobatanya, maka akan di rujuk ke RSJ Surabaya atau Lawang Malang. “Di sini hanya melayani obat jalan atau kontrol saja” ungkapnya.

Di sisi lain, Ponpes Rehabilitasi Sakit Jiwa dan Narkoba Dzikrussifa’ Asma’ Berojomuti di Jalan Raya Sekanor, Sendang Agung Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan juga siap menanggani caleg-caleg yang depresi atau gangguan jiwa yang gagal menjadi anggota dewan.

“Di sini beberapa tahun saat pileg, kita juga menerima pasien caleg yang depresi dari luar kota Lamongan yang gagal menjadi anggota perwakilan rakyat.  Dan paska pileg yang bareng dengan pemilihan presiden mendatang kita juga siap untuk melayani caleg yang depresi atau setres” tegas Ponpes Rehabilitasi Sakit Jiwa dan Narkoba Dzikrussifa’ Asma’ Berojomuti, Kyai M Muzakkin.

Dan untuk kenyaman pasien, Ponpes Rehabilitasi Sakit Jiwa dan Narkoba Dzikrussifa’ Asma’ Berojomuti menyediakan beberapa kamar agar pengobatan dapat berlangsung maksimal.

Pada Pemilu 2019 mendatang, calon legislative (caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan sebanyak 547 caleg, sedangkan kursi yang direbutkan hanya 50 kursi. Maka jumlah caleg gagal menjadi dewan mencapai 497 orang.

“Sebenarnya caleg untuk DPRD Lamongan seluruhnya 550 orang dan meninggal 3 orang. Jadi caleg yang berkompetisi di Pemilu mendatang sebanyak 547 caleg” pungkas.(As/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)