Musyawarah Antar Desa (MAD) ke 2 Oleh Tim Pelaksanaan Inovasi Desa Kecamatan Kunduran - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

30 Januari 2019

Musyawarah Antar Desa (MAD) ke 2 Oleh Tim Pelaksanaan Inovasi Desa Kecamatan Kunduran



 Blora,suarakpk.com - Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) melalui Musyawarah Antar Desa Dua (MAD 2) di Pendopo kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Rabu (30/01/2019). Hadir dalam Musyawarah Antar Desa (MAD) 2,Camat,Dinas PMD Kabupaten Blora,Tim Inovasi Kabupaten,BPD, Kades Sekecamatan Kunduran,Toga, serta Tokam.

Bapak Camat Kunduran yang akrab dipanggil Hartanto  dalam sambutannya menyampaikan,“ Program Inovasi Desa (PID) ini sangat membantu desa-desa dalam meningkatkan efektifitas pengelolaan dana desa yang tentunya bermanfaat untuk kemajuan dan kesejahteraan desa.
Tujuanya program ini antara lain untuk mendukung pembangunan desa yang lebih kreatif dalam mendorong pengembangan ekonomi lokal dan pengembangan sumber daya manusia,dan diutamakan harus berhubungan dengan sosial karena dirinya sebelum jadi Camat dia di dinas sosial.Tuturnya.


Dalam rangka percepatan pelaksanaan program inovasi desa, pada tingkat kecamatan akan dibentuk Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID).

Adapun hasil kegiatan dari TPID ini telah di sampaikan oleh Ketua TPID Komari SE mulai dari anggaran sampai pelaksanaannya, dan salah satu kegiatan dari TPID yang ingin di angkat dan nantinya bisa di terapkan di desa masing-masing adalah tentang Digitalisasi ke arsipan Desa.

Oleh karena itu, menurut Komari pemanfaatan DD yang saat ini masih belum maksimal dan masih terfokus pada pembangunan infrastruktur fisik, kedepan diharapkan melalui PID pemberdayaan masyarakat bisa dilakukan dengan baik, yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat ditingkat pedesaan, bebernya.

Sementara itu Hastati dari tim inovasi kabupaten,dan Andrian Sukmana dalam sambutanya kurang lebih hampir sama desa harus mempunyai ide atau usulan untuk inovasi desanya masing masing,agar kelak sumberdaya dan tingkat kesejahteraan masyarakat desa meningkat,
pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)