Mirna Anissa : Kebangkitan Ekonomi Desa Di Kabupaten Kendal Dapat Ditingkatkan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


31 January 2019

Mirna Anissa : Kebangkitan Ekonomi Desa Di Kabupaten Kendal Dapat Ditingkatkan


KENDAL suarakpk.com - Embung Bumiayu fair yang di selenggarakan oleh Pemerintahan Desa Bumiayu dan warga sekitar rupanya menarik perhatian Bupati Kendal Mirna Annisa, hal ini terbukti, di tengah padatnya kesibukannya, Mirna beberapa hari yang lalu, minggu (20/01) menyempatkan diri untuk mengunjungi embung bumiayu.
Dalam kunjungan Bupati Kendal Mirna Anisa di Desa Bumiayu, Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal tersebut juga sekaligus memberikan Surat Keputusan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kendal, kepada Kepala Desa Bumiayu Moh johan. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kendal menyapa dan menyalami para pedangang di sekitar Embung.
Dengan kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Kendal, tidak disia-siakan oleh warga dan para pedagang yang berada di sekitar Embung Bumiayu fair, dengan antusias menyambut Mirna, seolah bertemu sosok selibritis kebanggaannya, warga berebut untuk bisa bersalaman dan juga minta foto bersama Bupati Kendal.
Di lokasi Embung Bumiayu Fair, Mirna Anisa juga menyempatkan untuk mencicipi makanan tradisional yang sudah disiapkan oleh panitia, seperti jajanan desa berupa lupis dan tiwul serta jagung serut.
Kepada media, Bupati Mirna Annisa mengaku menyambut baik atas kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui even Embung Bumiayu Fair.
"Ini merupakan langkah positif dari desa dan kami berharap agar ke depan menjadi potensi desa untuk membangkitkan ekonomi desa, ada 266 desa, 20 kelurahan dan akan mengembangkan potensinya.” tutur Mirna kepada media.
Dirinya mengaku bahwa tidak menutup kemungkinan apabila dikelola dengan baik maka akan menghasilkan pemasukan bagi desa.
"Embungnya bisa dimanfaatkan untuk pengairan sawah di sekitar embung, dan bisa dimanfaatkan untuk pusat kuliner jajanan desa atau jajanan tradisional "ungkapnya
Sementara, Kepala Desa Bumiayu Moh Johan mengungkapkan, jika ide memanfaatkan embung menjadi kawasan kuliner berawal dari UMKM desa yang sering dibawa untuk memamerkan olahan makanan di tingkat kecamatan maupun kabupaten.
"Karena seringnya kami mengajak para pelaku UMKM desa ke kecamatan dan kabupaten, mereka ingin dilibatkan dan diberi tempat dan kami akhirnya membuat even yang digelar setiap minggu pagi ,Embung Bumiayu fair ini dibuka setiap hari minggu pukul 05 sampai selesai, tapi biasanya jam 8 yang jualan sudah pada habis.” kata Kades Bumiayu. (beki/dhon/red)

No comments:

Post a Comment