Tingginya Harga Gas LPG 3 KG Ada Dugaan Agen di Kab.Bantul Yang Bermain - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 Desember 2018

Tingginya Harga Gas LPG 3 KG Ada Dugaan Agen di Kab.Bantul Yang Bermain


BANTUL, suarakpk.com - Dugaan adanya main harga gas LPG 3 kg oleh salah satu agen, yaitu PT. GPM, sebagai salah satu penyebab tingginya harga di pangkalan dan konsumen khususnya di Kabupaten Bantul.

Saat Suarakpk.com meminta keterangan di salah satu agen Gas LPG di PT. GPM tersebut Selaku maneger, Krisna tidak ada di kantornya Panggungharjo Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul beberapa waktu tang lalu.

Saat di konfirmasi melalui telepon untuk menanyakan tingginya harga dari Agen yang di duga ada permainan pada, beberapa pekan lalu, (17/12/2018) Krisna selaku Maneger menjawab dengan nada yang tidak mengenakkan.

"Saya tidak punya kapasitas untuk menjawab pertanyaan dari wartawan, silahkan konfirmasi yang lebih berwenang, ke Pertamina atau ke yang lainnya," tukas dia dengan nada tinggi.

Sementara itu pada Kamis, (13/12) Disperindak Kabupaten Bantul, Yuswarseno memberi keterangan kepada Suarakpk.com perihal peredaran tabung gas LPG di Kabupaten Bantul.

Pihak Dinas Perdagangan selalu melakukan sidak ke Agen-agen maupun ke Pangkalan jika ada laporan masyarakat.

"Kami selalu terbuka menerima laporan dari masyarakat jika ada hal yang di anggap melanggar aturan Pergub. Dalam hal ini kami sebagai fungsi kontrol dan pengawasan tentang peredaran gas LPJ khususnya 3 kg, agar perendaranya sesuai menuju sasaran ke konsumen masyarakat bawah," tandas Kus.

Pada beberapa pangkalan di Kabupan Bantul ada yang menjual gas LPG 3 kg dengan harga Rp.17.500. Sementara itu atas penelusuran Suarakpk.com ada konsumen yang membeli dengan harga berkisar Rp. 20.000.
(SMD/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar