PABBSI Muna Finish Dengan 21 Medali - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Desember 2018

PABBSI Muna Finish Dengan 21 Medali



KOLAKA, suarakpk.com- Porprov Sultra XIII Kolaka pada pertandingan angkat berat dan angkat besi telah selesai, Selasa (11/12).

Kabupaten Muna berada pada posisi kelima dari 10 kabupaten kota yang turut ambil bagian dengan perolehan medal 6 emas 8 perak dan 7 perunggu.

Masing masing, emas diraih dayat dua emas pada kelas 77 kg angkat besi. Kelas 85 kg angkat besi diperoleh ichal 1 emas.

Sedangkan untuk angkat berat kelas 52 hanya 1 perak oleh El Rahim. Untuk kelas 69 angkat berat 1 emas oleh Laode Sahril (ingkon). Sedangkan untuk kelas 93 Usjar 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu oleh Zainal Syukur.

Untuk kelas 105 kg Toni Papi 1 perak 2 perunggu  serta Idham 1 perunggu. Sementara kelas 120 kg  Wira 1 emas dan 1 perunggu Unyil 1 perak dan 1 perunggu.

Dan kelas 120+ angkat berat putra  adalah lifter Ardin 2 perak dan 1  perunggu. Kepala pelatih LM Nasrun Suma mengaku kalau prestasi yang didapat oleh lifternya, itu adalah sebuah prestasi yang membanggakan.

Sebab, medali yang torehkan atlitnya adalah sudah seduai dengan harapan. "Target kita hanya 6 emas.  Ternyata itu sudah sesuai. Ini adalah sebuah kebanggan kita sendiri, "jelas LM Nasrun yang juga Kabid Pengembangan dan Keselamatan pada Perhubungab Muna.

Sementara Ketua PABBSI Muna, Yafruddin Yaddi sengat mengapresiasi atlitnya yang sudah berhasil menyumbangkan pundi pundi medali buat daerah. Karena itu sudah selayaknya ini juga harus menjagi perhatian pemerintah.

"Kami dari angkat besi dan angkat berat Muna diposisi ketiga dari 32 cabang olahraga (Cabor) yang diikuti Muna. Maka dari itu sudah harus pemerintah perhatikan Cabor ini. Sebab lifter asal Muna tidak menutup kemungkinan bisa wakili Sultra pada seleksi Pran PON mendatang,"pungkasnya.

Adapun perolehan medali secara keseluruhan adalah  urutan pertama adalah Konsel 37 emas  8 perak dan 13 perunggu. Posisi kedua Kolaka 13 emas 23 perak dan 9 perunggu. Posisi ketiga adalah Konawe Utara dengan  10 emas 9 perak dan 9 perunggu. Posisi keempat adalah  Kota Kendari 7 emas 4 perak dan 2 perunggu.

Posisi kelima jatuh di Muna dengan 6 emas 8 perak dab 7 perunggu. Posisi keenam Konawe 5 emas 10 perak dan 15 perunggu. Posisi ketujuh adalah Kota Baubau 3 emas  3 perak dan 1 perunggu . Diposisi kedelapan adalah Kabupaten Kolaka Utara 2 perak dan  3 perunggu. Kabupaten Buton pada posisi kesembilan dengan perolehan  1 perak dab 5 perunggu serta diposisi ke 10 adalah Kabupaten  Konawe Kepulauan hanya 1 perunggu. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)