Dubes Kamboja Ajak Kerjasama Bupati Jepara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 December 2018

Dubes Kamboja Ajak Kerjasama Bupati Jepara



JEPARA, suarakpk.com - Bupati Jepara Ahmad Marzuki kemarin kamis (29/11) menerima kunjungan Duta Besar dari Kamboja. Kunjungan Duta Besar Negara Kamboja Hor Nam Bora untuk menjajaki kerjasama di bidang Furnitur, Pendidikan serta Pariwisata. Nam Bora ditemui oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuki dan Sekda Kudus Sholid diperinggitan Pendopo kabupaten Jepara.
Furnitur, Mebel Ukir Jepara memang tidak dipungkiri lagi sudah banyak dikenal sampai ke negaranya, walaupun jumlahnya masih sangat terbatas. Untuk itu Nam Bora ingin menjalin kerja sama dibidang Furnitur.
Pemkab Jepara nantinya diharapkan bisa bekerjasama dengan Kamboja untuk meningkatkan nilai ekspor furnitur ke Kamboja. Nam Bora juga sangat berharap warga negaranya bisa belajar furnitur ke Jepara.
Menurut Nam Bora, pihaknya selain di bidang furnitur juga ingin bekerja sama di bidang Pariwisata dan Pendidikan. Dalam bidang Pendidikan Nam Bora akan sangat mengapresiasi jika terdapat program pertukaran Pelajar/Mahasiswa ke Kamboja. Sedangkan di sektor pariwisata keindahan alam dan panorama di Jepara sudah sangat dikenal di Kamboja, untuk itu pihaknya juga ingin menjalin kerjasama di bidang Pariwisata.
Nam Bora pun berjanji akan mengundang Bupati Jepara, Ahmad Marzuki untuk bisa datang ke Kamboja dalam rangka Pesta Rakyat sebagai bentuk keseriusan antara keduanya. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar RI yang ada di Kamboja.
“Kami akan undang Bupati Jepara untuk datang ke Kamboja dalam rangka Pesta Rakyat Februari 2019.” katanya.
Sebaliknya, Bupati Jepara, Ahmad Marzuki juga akan mengundang Nam Bora kembali ke Jepara dalam rangka perayaan ulang tahun kota Jepara pada April 2019. Nam Bora beserta rombongan berjanji akan mengahadiri dan melihat secara langsung rangkaian hari jadi kota Jepara.
“Bulan April akan banyak acara budaya disini, kami akan hadir di Jepara” ujar Nam Bora.
Sementara, Bupati Jepara, Ahmad Marzuki menyambut dengan baik tawaran kerjasama ini. Menurutnya dengan kerjasama yang dilakukan akan meningkatkan Pamor furnitur Jepara di pasar Dunia.
“Harapan kami furnitur dari Jepara juga disediakan Showroom khusus di sana.” kata marzuki kepada suarakpk.com. (Arief/red)

No comments:

Post a Comment