Drs.Handoko Wiseso : FKPPI Merupakan Garda Terdepan Menjaga Dan Mengamankan NKRI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 December 2018

Drs.Handoko Wiseso : FKPPI Merupakan Garda Terdepan Menjaga Dan Mengamankan NKRI



YOGyAKARTA, suarakpk.com - Sebanyak 20 anggota FKPPI DIY dilepas oleh Mayjen Fajar Budiyanto.S.Sos, ke 20 anggota FKPPI DIY tersebut menjadi perwakilan untuk mengikuti jambore Nasional di Bumi perkemahan ragunan jakarta tanggal 7 sampe 9 Desember 2018 kemarin.
Mayjen Fajar Budiyanto.S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan Jamnas untuk dijadikan ajang silaturahmi dan saling mengenal antar sesama anggota FKPPI seluruh Indonesia.
“kekompakan, kesetiakawanan, saling menghormati sangatlah menjadi penting, tidak ada perbedaan antara satu dengan yang lain.” tutur Mayjen Fajar Budiyanto.S.Sos.
Dirinya juga mengingatkan saat nanti sepulang dari Kamnas, agar hasil kegiatan tersebut bisa dikembangkan lebih luas di lingkungan KB. FKPPI DIY
Sementara, Ketua FKPPI DIY  Drs.Handoko Wiseso mengatakan bahwa kegiatan Jamnas merupakan undangan dari FKPPI pusat dengan tujuan untuk membagun soliditas di organisasi FKPPI secara nasional.
“dan tentunya selain outbound yang mengedepankan kekompakan, soliditas dan solidaritas semua anggota FKPPI, juga diharapkan peserta mampu dan sigap dalam menghadapi berbagai macam persoalan yang dihadapi.” ujar Handoko.
Lebih lanjut, dirinya menambahkan, bahwa FKPPI merupakan garda terdepan dalam ikut nenjaga dan mengamankan NKRI, selain materi materi yang disampaikan di lapangan juga akan diisi dengan pendalaman materi tentang bela negara.
“FKPPI adalah organisari yang mempunyai jiwa patriotik perjuangan dan kebangsaan, sehingga dengan berbagai materi materi bela negara ini diharapkan FKPPI lebih matang dalam pemahaman dan pengamalan pancasila serta rencana jambore nasional FKPPI ini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.” pungkasnya. (gusta/red)

No comments:

Post a Comment