Seni Murni ISI Jogja Gelar Pameran Sketsa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 November 2018

Seni Murni ISI Jogja Gelar Pameran Sketsa



YOGYAKARTA, suarakpk.com - Pameran adalah kegiatan wajib bagi  perupa, baik secara pribadi maupun secara komunitas. Pameran kali ini yang berlangsung sejak 24-31  November 2018 akan memamerkan komunitas Mahasiswa Seni Murni ISI yogyakarta mengangkat tema Benih 18 yang terdiri dari tiga jurusan yaitu jurusan Lukis, Patung dan Grafis.
Pameran yang berawal dari obrolan angkring para mahasiswa ISI di antaranya Munir yang dipercaya menjadi ketua panitia pameran dan dibantu oleh Galieh, Catur dan teman-teman seangkatan 2018.
Munir mengaku jika dirinya menyayangkan bila karya tugas tertumpuk di pojokan ruang, hal tersebut telah menginspirasi untuk mengabadikan karya karya mereka sebelum masa renta dan mengangkat hal hal sederhana yang menjadi catatan yang lucu untuk dijadikan tema pameran.
“obyek benda yang kuno bahkan uzur itu yang dimaksud kelucuan, namun menarik untuk dikemas dalam karya sketsa dengan media kertas menampilkan 70 an karya mahasiswa.” tutur Munir.
Senada dengan munir, Dosen Seni Murni ISI, Arya juga mengaku dirinya merasa bangga dengan mahasiswanya atas kekompakan dan semangatnya dalam pameran sketsa kali ini.
“Sketsa ini bisa sebagai pijakan untuk diteruskan sebagai karya lukis, atau sketsa itu sendiri sebagai karya jadi.” ujar Arya.
Dikatakannya, bahwa dia mengapresiasi dari pameran ini mempunyai 70an warna antau 70 karakter yang berbeda dan kwalitas secara akademik yang bervariasi.
Pantauan di lapangan, Pameran dibuka oleh Andre Tanama pada hari Sabtu (24/11) pukul 19 .00 kemarin di Galeri Fajar Sidik kampus ISI dan menarik perhatian banyak pengunjung dengan hiburan akustik band mahasiswa menambah suasana santai dan akrap. Di side event juga diadakan diskusi bersama Joseph Wiyono, Ugo  Utomo pada tanggal 27/11 serta workshop sketsa bersama Andre Tanama.
Sementara Catur sebagai salah satu panitia berharap setiap semester akan terus mengadakan pameran rutin sesuai jenjang materi akademik yang di peroleh.
“semester depan berharap kami bisa menampilkan karya lukis, patung dan grafis, sebagai wahana apresiasi kepanjangan pameran Sketsa Catatan yang Lucu kali ini.” pungkas Catur. (Sukoco/red)

No comments:

Post a Comment