Persatuan Istri Tentara Dan Babinsa Kunduran Ikuti Germas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


07 November 2018

Persatuan Istri Tentara Dan Babinsa Kunduran Ikuti Germas


BLORA, suarakpk.comGERMAS adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat. Program ini memiliki beberapa fokus seperti membangun akses untuk memenuhi kebutuhan air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni. Ketiganya merupakan infrastruktur dasar yang menjadi pondasi dari gerakan masyarakat hidup sehat.
GERMAS terus di sosialisasikan oleh pemerintah daerah hingga ke kecamatan dan desa, seperti Nampak kemarin selasa (6/11), hadir dalam kegiatan GERMAS diantaranya, Ka Dinas Kesehatan Provinsi Jateng yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Blora Endang,Ka, UPTD puskesmas Kec. Kunduran, Forkompincam Babinsa, Persit (Persatuan Istri Tentara) dan instansi lain, serta ratusan warga masyarakat di GOR kelurahan Kunduran.
Menurut Babinsa Kunduran, Serda Samiji mengatakan bahwa kegiatan seperti GERMAS sangat bagus untuk masyarakat.
“selain agar masyarakat terbiasa dengan hidup yang sehat dan agar supaya tidak mudah terserang penyakit.” terangnya (Bambang/red)

No comments:

Post a Comment