MAS dan M.Ts Alwashliyah Pakam Peringati Harlah Alwashliyah ke-88 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 November 2018

MAS dan M.Ts Alwashliyah Pakam Peringati Harlah Alwashliyah ke-88


BATU BARA, suarakpk.com - Peringatan Hari Lahir (Harlah) Al washliyah ke- 88 dengan tema "Hiduplah Alwashliyah Zaman Berzaman" dilaksanakan di halaman sekolah Perguruan Al-Jamiyatul Washliyah Desa Pakam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara kemarin Kamis 29/11/2018.

Hadir Pimpinan Cabang (PC) Al-Washliyah Kecamatan Medang Deras Ustadz Al asari S.Ag. M.Si, Ikatan Pelajar Al-Washliyah Batu Bara, Pj Kades Pakam Sarifudin, Kasek Perguruan Al-Washliyah se-Kecamatan Medang Deras, Formis Batu Bara, Masyarakat setempat ratusan pelajar Alwashliyah se-Kecamatan Medang Deras.

Pada sambutan Ketua Panitia kegiatan Harlah AlWashliyah Ustadz Sahruman S.Pdi mengajak para pelajar terus bersemangat mendalami ilmu agama dengan mengikuti pelatihan yang diadakan disekolah masing masing.

Pada kesempatan itu Pj Kepala Desa Pakam Sarifudin  mengucapkan selamat HUT Al Washliyah ke-88 dan mengharapkan para Santri dapat
lebih tekun mengikuti pelajaran yang diberikan para guru.

Selain itu beliau meminta supaya dapat meningkatkan pelajaran agama yang mana dengan ilmu agama maka Bangsa dan Negara akan kuat dan kokoh.

Beliau juga meminta kepada para santri tidak terlibat dengan pergaulan bebas diantaranya menghindari narkoba dan kejahatan lainnya " saya harap sekolah ini dapat meningkatkan extrakurikuler gunanya supaya para Siswa/i tidak terpengaruh dengan pergaulan bebas" pintanya.

Ketua PC Al Wasliyah Kecamatan Medang Deras Ustadz Al asari S.Ag. Msi memberikan apresiasi kepada Panitia penyelenggara dan pengurus Cabang Al Washliyah yang  telah bersusah payah mensukseskan acara tersebut.

Momentum HUT Alwashliyah adalah sebagai momentum untuk meningkatkan dan menciptakan generasi Bangsa yang mampu memberikan kontribusi di-Masyarakat.

Alwashliyah lahir dari proses yang diprakarsai oleh tuan guru kita dan menjadikan Ormas Al Washliyah menjadi organisasi  terbesar di Indonesia.

Lembaga Perguruan Aljamiatul Washliyah tidak akan berkembang jika Ikatan Pelajar Alwashliyah tidak menerapkan pengkaderan yang mana dikatakan bapak pendiri "besar besarkanlah Al Washliyah tapi jangan mencari makan di Al Washliyah, Besar Besarkanlah Alwashliyah karena besarnya Alwashliyah hidup menjadi berkah".

Al Asaari S.Ag.M.Si yang juga Caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil IV Sei Suka- Medang Deras nomor urut 7 itu mengatakan Al Washliyah bukan hanya tempat menimba ilmu melainkan tempat Musyawarah bagi Masyarakat karena Al Washliyah tiada sekat.

"Selamat HUT Alwashliyah semoga Al Washliyah tetap jaya hiduplah Alwasliyah dari zaman ke zaman dan selamat hari guru dan semoga para guru dapat lebih istiqomah menjalankan Tufoksi....takbir" tutupnya.

Srmentara Kasek Madrasah Aliyah Pakam Buya Jafar S.Ag dalam sambutan mengatakan
Pendiri Al Washliyah mempunyai cita cita dan Al Washliyah baik kecamatan, Daerah dari tingkat Nasional dan Internasional telah banyak menelurkan kader kader yang siap pakai.

Disamping itu, buya Jafar mengucapkan Alhamdulilah karena Alwashliyah secara kuantitas telah mencapai tingkat yang memuaskan namun
secara kwalitas beliau berharap kepada tenaga pendidik terutama guru disekolah ini  dapat lebih baik lagi karena mendidik adalah sifat terpuji dan ini perlu diinternalisasikan dan para kader Alwashliyah janganlah hanya mengharapkan imbalan semata namun pengabdian itu utamanya mencari ridho ALLAH dan tempat pengabdian.

Selain itu buya Jafar mengharapkan kepada seluruh siswa/i untuk dapat meningkatkan disiplin dan mendalami ilmu yang diajarkan.

" semoga Alwashliyah hidup dari zaman ke zaman dan semoga menjadi guru sejati,marilah kita raih keberkahan mulai hari ini dan masa depan" pungkasnya.

Perayaan Harlah hari ini Perguruan Alwashliyah Pakam mengadakan perlombaan antar sekolah Kecamatan Medang Deras mulai dari TK/PAUD, SD, SMP/M.Ts,dan SLTA/Aliyah se-Kecamatan Medang Deras diantaranya MTQ, Tahfiz Qur'an, Sholat Jenazah, Cerdas Cermat, Kaligrafi, Mewarnai Logo Al-Washliyah dan Paduan Suara.

Acara diisi dengan tari tarian Melayu dan pada akhir acara para pelajar serta undangan dihibur dengan menampilkan pencak silat yang ditampilkan para Siswa/i dari sekolah tersebut (Muhammad amin)

No comments:

Post a Comment