Kasek M.Ts Alwashliyah Pangkalan Dodek Peringati Maulid Nabi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 November 2018

Kasek M.Ts Alwashliyah Pangkalan Dodek Peringati Maulid Nabi



BATU BARA, suarakpk.com - Madrasah Tsanawiyah (M.Ts) Pangkalan Dodek memperingati hari kelahiran baginda Muhammad Rasulullah Sholallahualaihiwasallam dimasjid Raudatul Muslimin Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara kemarin Selasa 27/11/2018 malam.

Hadir Camat Medang Deras diwakili Hidayat, Kasek M.Ts Mahyudanil SE, para guru, ratusan Siswa/i kelas VII dan IX, remaja masjid, ketua KNPI sekaligus pengurus cabang Alwashliyah Medang Deras Muhammad Safri SH, ketua BKM Abdul Khoir S.Pdi, ketua Sub Rayon IX M.Ts Kecamatan Medang Deras, Sei Suka dan Air Putih Saiful Bahri S.Ag, S.Pdi juga Masyarakat.

Ketua panitia kegiatan Mizwar S.Pd.i dalam sambutan berpesan jangan pernah tukar kebahagiaan akhirat dengan kebahagiaan dunia yang hanya menjanjikan kepalsuan.

Sementara Kasek M.Ts Mahyudanil SE dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada peceramah tingkat Nasional yang mana berkenan mengisi tausiah.

Selain itu beliau juga mengatakan M.Ts Alwasliyah Pangkalan Dodek telah mengadakan hapalan Al qur'an dan mengharapkan agar para Siswa/i mendapat motivasi dari Ustadzah Adilla Putri.

Hidayat mewakili Camat Medang Deras mengajak seluruh Siswa/i dan juga Masyarakat dapat meramaikan setiap kegiatan syiar islam.

Ketua KNPI Medang Deras Muhammad Safri SH memberikan apresiasi kepada Kasek Mayudanil yang telah menyelenggarakan kegiatan Maulid.

" Al Wasliyah telah banyak memberikan kontribusi kepada Agama, Bangsa dan Negara" ucapnya.

Selain itu Safri juga meminta agar para orang tua dapat menyekolahkan anak anaknya disekolah Alwasliyah karena pada saat ini peredaran narkoba sangat merajalela untuk itu agama lah sebagai benteng dari semua kejahatan.

Sebagai penceramah malam ini Ustadzah Adilla Putri SH 4 besar Akademi dakwah Asia Indosiar 2018 pada tausiah menyampaikan dalam kehidupan ini mari meningkatkan silaturahmi dengan begitu kita akan mendapatkan hidup yang berkah.

Kenabian dan kerasulan Muhammad bukanlah warisan dari kedua orang tua melainkan kehendak ALLAH semata karena semenjak 7 bulan dalam kandungan baginda rasul telah kehilangan ayah dan lahir dalam keadaan yatim.

Salah satu sifat rasul adalah jujur maka mari kita tiru sifat beliau dan tidak menipu.

Rasul juga sosok suami yang sayang istri dan sebagai ayah beliau juga sayang keluarga maka sebagai suami isteri harus saling menyayangi.

Tugas kita kepada anak adalah menghandalkan ALLAH supaya anak kita benar benar meyaqini adanya ALLAH dan sebagai orang tua, kita harus memberikan pendidikan agama.

Karena lulusan Al wasliyah sudah banyak melahirkan generasi bangsa seperti Dokter,Profesor, TNI, POLRI dan banyak lagi lainnya.

Untuk itu suri tauladan rasul pantas ditiru oleh Pemimpin yang ada baik ditingkat Kepling, Camat, Bupati, gubernur dan juga Presiden mulai dari tingkah,prilaku serta ucapan beliau tiada cela.

Acara diawali dengan gema wahyu ilahi beserta tliawah, Marhaban dari kelompok Azzahra dan acara ditutup dengan Do'a.

Diakhir acara Ustadzah memberikan pertanyaan kepada 5 orang Siswa/i dan remaja masjid dan memberikan hadiah kepada pemenang.(Muhammad amin)

No comments:

Post a Comment