Ali Mazi Resmi Lantik Pengurus Karang Taruna Sulawesi Tenggara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 November 2018

Ali Mazi Resmi Lantik Pengurus Karang Taruna Sulawesi Tenggara

Ketgam:  Gubernur Sultra,  Ali Mazi, SH saat melantik kepengurusan Karang Taruna Sultra,  Jum'at (9/11/18) .


Kendari, suarakpk.com- Guna mengukuhkan seluruh keanggotaannya, Karang Taruna Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan acara pelantikan dan rakerda masa bakti 2017-2022 di Same Hotel Kendari,  Jum'at (9/11/18).

Seluruh pengurus Karang Taruna Sultra dilantik langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, SH.

Ketua Pengurus Karantaruna Sultrta Sudarmanto mengungkapkan, Pengurus Karantaruna yang baru saja dilantik itu  akan menjadi mitra strategis pemerintah dalam mengatasi persoalan kesenjangan sosial yang terjadi di masyarakat.

"Pengurus Karang Taruna yang baru saja dikukuhkan merupakan representasi pemuda yang kreatif, inovatif yang siap bekerja dan berkarya untuk kepentingan daerah, " Ungkapnya,  Jum'at (09/11).

Dalam pelantikan pengurus Karantaruna Sultra ini turut hadir Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Prov Sultra, Dandrem 143 Halu Oleo, Kepala Kejaksaan Tinggi/yang mewakili, Ketua Pengurus Nasional Karang Taruna yang diwakili oleh Sekretaris Umum, Kepala SKPD Sultra, Pembina Fungsional dan Pembina tehnis karang taruna, para Pimpinan Organisasi pemasarakatan, para Pengurus Jajaran Daerah Karang Taruna, dan para Ketua Karang Taruna Kabupaten/Kota Sultra.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Gubernur Sultra Ali Mazi menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan pengurus daerah karang taruna masa bakti 2017-2022. Kata dia, semoga Karang Taruna Sultra dapat mengemban amanah dengan sebaik baiknya.

Ia juga mengungkapkan Karang taruna memiliki peran yang cukup besar dalam pembangunan sosial dan pemasarakatan, untuk itu sangatlah perlu untuk meningkatkan potensi dan peran aktif, komunikasi, kerjasama senergi dan porporasi antara karang taruna berbagai wilayah baik kabupaten kota maupun provins.

“Untuk itu potensi dan sumber kesejahteraan sosial karang taruna yang bergerak dalam bidang usaha kesejahteraan sosial yang selalu meningkatkan kualitas dengan cara mengembangkan jaringan kelembagaan yang secara efektif dan efisien,” jelas Ali Mazi.

Ia berharap, agar seluruh karang taruna masa bakti 2017-2022 dapat lebih menggali segala aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial dimasing masing wilayah. Sesuai dengan karakteristik yang ada sekaligus menghasilkan rumusan model maupun strategi penaganan permasalahan sosial kedepan sehingga secara bertahap, tetapi permasalahan kesenjangan sosial terutama yang menghadapi generasi muda baik yang bersifat prefektif rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda.

“Saya mengajak kepada karang taruna provinsi kabupaten maupun kota untuk ikut berpartisipasi dalam mengawal pembangunan tersebut karena program tersebut bukanlah program yang ingin memanjakan masyarakat tetapi program yang dari awal memiliki inerji memberdayakan masyarakat,” tandanya. 

Sebelum acara pelantikan berlangsung, ratusan pengurus Karantaruna Sultra dan tamu undangan terlebih dahulu disambut Tari Lariang empat etnis yang diperagakan tim Sanggar Tari Kendari.  (Randy Yaddi).

No comments:

Post a Comment