Aksi Bersih Sungai Kodim Bantul - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 November 2018

Aksi Bersih Sungai Kodim Bantul


BANTUL, suarakpk.com - Dengan tema Sungai Kita Lestarikan, Air Kita Muliakan. Personil Gabungan TNI Kodim 0729/Bantul dengan BPBD Bantul melaksanakan apel siaga dan aksi bersih sungai di Sungai Bedok Bangunjiwo Kasihan Bantul. Minggu (4/11/2018)

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama dilapangan sembungan bangunjiwo kasihan bantul yang diikuti oleh Aparat TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Realawan, Ormas dan pelajar serta masyarakat. Dalam apel tersebut berlaku sebagai pengambil apel adalah Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, dalam sambutannya beliau mengatakan, "Saya sangat bengga dan mengapresiasi peran saudara semua karena semangat kepedulian dalam merespon pengurangan resiko bencana diwilayah Bantul. Mengingat Bantul memiliki potensi bencana dengan letak geografisnya,sehingga bencana tersebut bisa terjadi karena faktor alam dan dari keteledoran manusia."

Beliau juga menghimbau, agar masyarakat memiliki rasa peduli terhadap sungai, boleh ambil manfaat dari sungai tetapi juga harus mau menjaga sungai.

Sebanyak kurang lebih sekitar 100 orang personil dan bersama masyarakat setempat bergotong royong membersihkan sampah-sampah yang ada disungai Bedok. Kegiatan ini juga ditandai dengan penandatanganan deklarasi gerakan nasional pengurangan resiko bencana. Tampak hadir juga Pjs Danramil 03/Kasihan Kapten Inf Rajiko bersama personil kodim sebanyak 20 orang. (zulfan/red-pendim)

No comments:

Post a Comment