Sosialisasi Bagi Kader PKK Se Kabupaten Gresik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Oktober 2018

Sosialisasi Bagi Kader PKK Se Kabupaten Gresik


GRESIK, suarakpk.com - Untuk meningkatkan mutu dan kecakapan kader kader PKK, tim penggerak PKK Kabupaten Gresik kemarin selasa (9/10) mengadakan sosialisasi dilaksanakan dipendopo Kabupaten Gresik.
Dijelaskan oleh Ririn selaku tutor bahwa proses penanaman atau transfer kebiasaan atau nilai aturan dari satu generasi kegenerasi lainya dalam sebuah kelompok atau masyarakat berkaitan untuk itu diharapkan kader-kader pkk sekabupaten biar cakap menghadapi era dijaman internet.
"untuk itu supaya kader kader pkk trampil dan tambah ilmu, sosialisasi ini diharapkan ibu ibu dapat memanfaatkan internet dalam kegiatan nyata." tutur Ririn.
Dirinya mencontohkan penggunaan internet sebagai referensi makan, ibu ibu bisa langsung melihat internet dan menerapkan cara cara dan sistem pembuatan makanan tadi.
"tentunya hal ini bisa untuk menambah kazanah ilmu dan juga untuk tambahan penghasilan keluarga."ujarnya.
Selain itu, Ririn juga menerangkan tentang cara cara pemanfaatan internet untuk pembuatan makanan mulai dari bahan alat dan sampai proses berjualan makanan tadi sehingga mendapatkan penghasilan tambahan untuk keluarga baik untuk dijual ataupun untuk kebutuhan kluarga sendiri.
Sementara, salah satu peserta, Yeni mengaku dirinya senang dan bangga bisa menambawa ilmu pengetahuan tentang internet.
"alhamdulilah saya dapat mengikuti sosialisasi ini mas, karena saya bisa bertambah ilmu dan mendapat wawasan yang belum saya punyai dan insaAllah akan aku tularkan kekampung saya manyar." ujar dia pada suarakpk.com.
Menurutnya, sangat tepat sekali kegiatan sosialisasi karena bisa menambah integritas dan kemajuan bagi kader kader PKK di kabupaten Gresik.
"otomatis demi kemajuan di wilayah kabupaten, karena PKK maju tentunya masyarakat semakin maju." ungkapnya. (rahmad/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)