Ribuan Santri Ponpes Ki Ageng Giri Kusumo Kibarkan Bendera Merah Putih - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 October 2018

Ribuan Santri Ponpes Ki Ageng Giri Kusumo Kibarkan Bendera Merah Putih



DEMAK, suarakpk.com - Dengan menggunakan sarung, batik dan peci bersematkan lambang merah putih layaknya kebiasaan sehari-hari para santri yang menjadi petugas upacara kibarkan bendera merah putih dalam rangka upacara hari santri Nasional (HSN) 2018 di halaman pesantren Ki Ageng Giri Kusumo Desa Banyumeneng Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, kemarin senin, (22/10) pagi

Bertemakan santri damailah negeri ini, ribuan santri dengan sikap sempurna hormat kepada bendera saat bendera sang merah putih di kibarkan pada saat upacara peringati HSN 2018 .

Turut serta hadir di kursi undangan tamu, babinkamtibmas Desa Banyumeneng Polsek Mranggen brigadir nurrohmat ,SH, Babinsa desa banyumeneng, Koramil 12 Mranggen Serda Safii bersama tamu undangan yang lain diantaranya Gus Fahruddin, Gus Nabil Munif Zuhri, kades banyumeneng, seluruh kepala sekolah yayasan Ki Ageng giri dan segenap guru dan pengasuh pondok pesantren serta santri kurang lebih 2000 orang.

Upacara bendera yang dipimpin langsung oleh kepala pondok pesantren Gus Nabil Munif Zuhri dalam sambutannya, mengajak semua santri untuk kembali merenungi makna sejarah dan perjuangan para kyai di hari santri ini.

"Perjuangan para kyai dan santri di era penjajahan Belanda dan Jepang santri dan kyai ikut berjihad merebut kemerdekaan harus kita teruskan,dengan. Cara siap membela menjaganya kesatuan NKRI dari Rongrongan yang ingin mengubah ideologi Pancasila dan UUD negara republik Indonesia tahun 1945 Sebagai dasar negara kesatuan republik Indonesia serta tetap khidmat KEPADA kyai serta membela negara harus selalu di implementasikan oleh para santri dengan ke ahlianya masing - masing"  ajaknya.

Acara di lanjutkan doa oleh kyai Asmuni Irfan lalu di tutup dengan tahlil dan doa di makam kasepuhan yang di pimpin oleh ustadz masyhuri. Dan semua santri kembali ke lembaga masing masing untuk menerus agenda selanjutnya di pondok pesantren girikusumo. (Pungki/Red)


No comments:

Post a Comment