Program RLTH Desa Cungkup, Blora Terus Berjalan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 October 2018

Program RLTH Desa Cungkup, Blora Terus Berjalan


BLORA, suarakpk.comDalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga, Kepala Desa Desa Cungkup, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, terus memberikan rehab rumah warga tidak mampu melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RLTH). Dan untuk kali ini, program RLTH jatuh di rumah, Nur Mohamad yang merupakan warga Rt.01 Rw.01, dari Desa Cungkup,. Nur Mohammad mengaku jika dirinya merasa senang dan terharu karena rumahnya sudah mulai direhab.

Dikatakan oleh Kepala Desa Cungkup, Yoyok, bahwa dirinya ingin mengajak warga masyarakat untuk memiliki rasa peduli dan kebersamaan saling membantu.
"Saya ingin mengajak semuanya untuk memiliki rasa peduli dan kebersamaan. Kami akan secepatnya membangun rumah bapak Nur Muhamad ini, yang telah mendapatkan  bantuan dari  pemerintah," kata kepala desa yang akrab dipanggil Yoyok kemarin kamis (25/10) saat melihat kondisi rumah warganya.

Yoyok mengaku, jika sebelum mendapatkan bantuan rahab rumah warga, dirinya sudah mengamati apa saja yang kurang dari rumah warga. Menurutnya, bukan hanya bagian dinding saja yang dibutuhkan, atapnya juga perlu diganti. Sehingga setelah program RTLH turun, segera ia langsung memimpin untuk memperbaiki
rumah Nur Muhamad.
“Kami menjamin dananya akan ditanggung oleh pemerintahan desa, dalam pembangunan rumah ini.” tandas Yoyok.

Sementara, Nur Mohamad yang sehari hari kerja serabutan pun mengaku gembira jika dari awal sudah mendengar bahwa rumahnya akan dibangun,.
"Alhamdulillah, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak pada bapak kepala desa. Semoga Allah yang membalas kebaikan bapak kepala desa." akunya. (Bambang/red)

No comments:

Post a Comment