Kodim 0729/Bantul Melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 Oktober 2018

Kodim 0729/Bantul Melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila


BANTUL, suarakpk.com - Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Bantul digelar di Lapangan Paseban Bantul, kegiatan ini dihadiri jajaran Forkompinda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, perwakilan anggota TNI-Polri, ASN, PWRI, Veteran, mahasiswa dan pelajar serta sejumlah undangan sekitar 600 orang. Senin (1/10) kemarin.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0729/Bantul Letnan Kolonel Infantri Yuswanto, Upacara berjalan khidmat diawali dengan pembacaan Pancasila, Pembukaan UUD 1945 dilanjutkan pembacaan Naskah Ikrar oleh Asisten Sumber Daya Drs. Totok Sudarto, M.Pd.

Dandim Bantul Yuswanto ditemui awak media usai upacara, menegaskan dasar peringatan ini adalah untuk mengenang sejarah kelam bangsa Indonesia ini karena ulah kebiadaban Partai Komunis Indonesia (PKI) yang berusaha merongrong Negara Indonesia dengan melakukan pembunuhan para jendral TNI AD, ulama, tokoh masyarakat dan berusaha mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi Komunis.

Kepada generasi muda dia berpesan untuk mempertahankan nilai-nilai Pancasila dari segenap paham yang bertentangan dengan sifat asli budaya bangsa Indonesia, lebih-lebih dengan paham komunisme. " Komunis merupakan bahaya laten, bisa sewaktu-waktu timbul kembali, untuk itu saya mengajak kepada masyarakat untuk waspada dan tanggap, " kata Yuswanto.

Generasi milenial harus senantiasa kita kenalkan sejarah bangsa, sehingga diharapkan bisa melangkah lebih baik dan selamat dari upaya memutarbalikan fakta sejarah oleh orang yang sengaja menciptakan instabilitas bangsa. " Generasi muda merupakan motor penggerak pengamalan Pancasila, semoga bangsa Indonesia ke depan lebih baik dan semoga sejarah kelam bangsa ini tidak kembali terulang, " harapnya.

Sementara itu di Makodim 0729/Bantul juga dilaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila selaku irup Kasdim 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno. Tidak hanya itu sebagian jajaran Koramil wilayah Kodim Bantul juga melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila yang bertindak irup adalah para Danramil.(zulfan/red-pendim0729)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)