Kodim 0729/Bantul Ikut Serta Dalam Upacara HUT TNI Ke - 73 Di Monumen SO Yogyakarta - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 October 2018

Kodim 0729/Bantul Ikut Serta Dalam Upacara HUT TNI Ke - 73 Di Monumen SO Yogyakarta


BANTUL, suarakpk.com - Upacara Peringatan HUT TNI yang diselenggarakan di Yogyakarta terpusat di pelataran Monumen Serangan Oemom 1 Maret Yogyakarta, Jumat (5/10/2018) kemarin, ratusan TNI termasuk prajurit Kodim 0729/Bantul datang untuk mengikuti Upacara HUT TNI Ke-73, tidak hanya itu Polri, PNS TNI, Ormas juga ikut serta dalam upacara HUT TNI tersebut, masyakat yogyakarta juga berbondong-bondong datang untuk menyaksikan dan memeriahkan HUT TNI. Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat TNI-Polri di DIY, Gubernur DIY, Serta unsur Pemerintah Kota maupun Kabupaten.

Dalam upacara ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara (irup) siap adalah Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Srimulyo Handoko. Dalam membacakan amanat Panglima TNI, Gubernur AAU mengatakan bahwa tema yang diusung dalam HUT TNI kali ini yaitu "Profesionalisme TNI Untuk Rakyat", seluruh anggota TNI agar meningkatkan profesionalitas kinerjanya dalam menjaga kedaulatan NKRI.

"Tema yang singkat dan padat ini mengandung makna bahwa TNI harus senantiasa meningkatkan Profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, dan alutsista yang semata-mata untuk kepentinga Rakyat dan Negara Indonesia." katanya.

Penekanan Panglima TNI dalam amanat tersebut antara lain, agar seluruh anggota TNI selalu memperkokoh iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selalu mempertahankan dan meningkatkan soliditas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tingkatkan kewaspadaan dan Profesionalisme karena setiap saat tugas selalu menanti. Pegang teguh netralitas TNI, jangan terpancing emosi dan melibatkan diri dalam mendukung kelompok tertentu selama pemilu. Dan yang terakhir setiap anggota TNI diharapkan selalu menjalankan tugas yang diberikan secara ikhlas, mengingat tugas yang diberikan merupakan kepentingan Bangsa dan Negara Indonesia.

Setelah upacara selesai dilanjutkan demonstrasi ketangkasan Prajurit TNI, Defile pasukan, Drama kolosal perjuangan Pangsar Jenderal Soedirman, pawai budaya, dan Defile Alutsista TNI. Dalam kesempatan ini pawai budaya dari Bantul adalah penampilan pasukan Bregodo Yudho Manggolo Prajurit Kodim 0729/Bantul dan ormas binaan Kodim 0729/Bantul yang tergabung dalam Bantul Merah Putih.(zulfan/red-pendim0729)

No comments:

Post a Comment