Keberagaman sebagai harmoni dalam Bedog Art Festival - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 October 2018

Keberagaman sebagai harmoni dalam Bedog Art Festival



BANTUL, suarakpk.com - Bedog Art Festival merupakan festival tahunan yang sudah terselenggara selama 9 kali.  Festival yang dilaksanakan kemarin 18-19 oktober menghadirkan banyak seniman dari berbagai daerah di Indonesia yang terlibat.
Acara yang mengangkat tema Keberagaman Sebagai Harmoni dengan mengusung alam sebagai tempat pertunjukan.
Suara gemuruh air dan tiupan angin yang timbul dari pohon bambu membuat nyaman pertunjukan. Dengan sentir yang ditata sedemikian rupa menambah cantik tempat pertunjukan.
BAF diadakan di Studio Banjarmili Kradenan Banyuraden dengan Ketua Penyelenggara sekaligus pemilik studio Banjarmili Martinus Miroto, dalam sambutan mengatakan bahwa dengan bentuk wujud cinta alam BAF menebarkan bibit ikan dan menanam 1000 pohon.
Kegiatan Festival yang juga dihadiri oleh dosen dari ISI YK, Heriyati dan mahasiswa UMM makasar, dan banyak Art Director Yogyakarta seperti Art Director dari ASIA 3.
Sementara perwakilan dari jogja foundation, Bambang menyampaikan "performer di jogja semakin banyak dan semakin kreatif.
“ini merupakan salah satu wadah mereka untuk menyalurkan kreatifitasnya, terbukti dengan pengisi yang menyajikan tari kontemporer dari berbagai daerah.” kata Bambang.
Independent Expression Dance (Solo), Lena Guslina (Bandung), M. Mughni Munggaran (Bandung), NNOPS Dance (Jakarta), Ucup Dance Community (Solo), Ranah Batuah (Pariaman, Sumbar), dan di tutup oleh Anterdans dari Yogyakarta dengan karyannya yang menceritakan Rama dan Shinta. (Gita/ Sukoco/red)

No comments:

Post a Comment