Sosialisasi Saber Pungli Di Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 September 2018

Sosialisasi Saber Pungli Di Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora


BLORA, suarakpk.com - Saber Pungli adalah Program Pemerintah yang dicetuskan oleh Presiden dan tertuang dalam UU RI NO. 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan tindak pidana Korupsi. Untuk itu, Muspika Kec.Kunduran dan Kabupaten bersama  Perangkat Desa Sekecamatan Kunduran serta dari Polsek menghadiri Sosialisasi Saber Pungli di Kantor Pendopo Kec.Kunduran pada hari ini, Selasa (25/9/2018).

Membuka Kegiatan Camat Kunduran Suhirman menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bapak-Ibu ke Pendopo Kec.Kunduran untuk melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli. "Sosialisasi ini sangat penting untuk mendapatkan Ilmu tentang Saber Pungli, sebagai dasar langkah dalam melaksanakan tugas sehari-hari selaku Aparat Pemerintah dan Pamong Desa agar sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak melakukan pelanggaran tentang ketidaktahuan para Perangkat Desa terkait dengan Pungli." ucap Suhirman.


Lebih lanjut Camat Kunduran juga mengutarakan, Soaialisasi ini berguna dalam hal Pemungutan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) dan juga untuk para Pemungut Pajak agar lebih disiplin dan tepat waktu dalam memungut Pajak. "Ini sesuai dengan komitmen Bupati Blora agar tidak ada lagi Pegawai di lingkungan Pemerintahan Kab.Blora khususnya Kecamatan Kunduran untuk tidak disiplin dan tepat waktu dalam mengelola dan memungut PBB, juga agar lebih tertib sebagaimana mestinya. Tata kelola yang benar akan berimbas kepada kesejahteraan Desa tersebut. Kami beserta Jajaran Aparat Keamanan akan selalu siap membantu setiap pekerjaan di Desa wilayah Kecamatan Kunduran." pungkasnya. (Bambang/Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)