Pemkab Batu Bara Gelar Kontes Ternak Tahunan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 September 2018

Pemkab Batu Bara Gelar Kontes Ternak Tahunan



Batu Bara, suarakpk.com- Melalui Dinas Peternakan dan Perkebunan Pemkab Batu Bara kembali menggelar kontes ternak tahunan di Desa Karang Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kamis (13/9/2018).

Melalui kontes tersebut diharapkan dapat memotivasi bagi peternak untuk menghasilkan bibit ternak yang berkualitas.

"kontes ternak yang diselenggarakan ini kita harap dapat memotivasi peternak untuk menghasilkan bibit yang berkualitas," kata Kadis Peternakan dan Perkebunan, Drh Hasriansyah saat membuka  kontes ternak.

Beliau juga mengatakan, tidak hanya dapat memotivasi saja, peternak juga secara mandiri dapat menyediakan replecement stok bibit pengganti bagi induk-induk yang tidak produktif secara swadaya guna peningkatan daya saing produksi.

"Kita berikan apresiasi dan  penghargaan kepada para peternak juga pembibit yang berprestasi untuk menghasilkan bibit ternak yang unggul dan produktip, Ini akan menjadi bahan evaluasi bagi para petugas dan penentu kebijakan terhadap perkembangan pembibitan ternak di Kabupaten Batu Bara," katanya.

Kegiatan pada hari itu, juga terlihat sebagai tempat untuk  bersilaturahmi, tukar pendapat sekaligus untuk menambah wawasan bagi peternak dengan petugas dan stake holder peternak di Kabupaten Batu Bara. (Muhammad Amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)