Kunker Di Halbar, Kepala BNNP Kuatkan Lembaga Rehabilitasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 September 2018

Kunker Di Halbar, Kepala BNNP Kuatkan Lembaga Rehabilitasi

       
JAILOLO, suarakpk.com - Dalam kunjungan kerjanya di Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol. Dr. Benny Gunawan, SH.,MH., ingin menguatkan kerja sama antara Lembaga rehabilitasi, Pemerintah, dan juga RSUD Jailolo. Dengan melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan antara BNNP Malut dengan RSUD Jailolo Kabupaten Halmahera Barat sebagai Sarana rehabilitasi Instansi Pemerintah dan monev ke Klinik rehabilitasi milik Masyarakat, kemarin pada hari Rabu (26/09/2018).

Penandatanganan PKS dengan Direktur RSUD dr. H. Syahrullah Rajilun, MM., di RSUD Jailolo yang isinya adalah, mencakup layanan Rehabilitasi rawat jalan terhadap pecandu atau korban penyalahgunaan Narkotika dan Prekusor Narkotika, serta penyediaan pembiayaan dan pembinaan dan juga Fasilitas rawat jalan bagi pecandu Narkotika, agar pelaporan layanan rehabilitasi yang telah dilaksanakan menjadi tanggung jawab BNNP Malut sebagai pihak pertama dan RSUD Jailolo sebagai pihak kedua.

Didampingi Asisten I Bupati, Markus Saleky  S.Sos, Kadis Kesehatan, Rosfintje Kalengit dan Direktur RSUD dr. Syahrullah Rajiloen, Kepala BNNP Malut juga melakukan Monev kepada Lembaga Rehabilitasi Masyarakat Klinik Annalevi di Jailolo dan mendapati layanan Rehabilitasi terhadap pecandu dan penyalahgunaan Narkoba telah dilakukan kepada 10 klien pecandu.

Kepala BNNP juga menemukan kendala minimnya SDM pada Klinik, dan jarak yang harus ditempuh klien pecandu yang tinggal di Desa yang cukup sulit untuk menuju ke Klinik di Jailolo. Khusus masalah minimnya SDM, Benny berjanji akan ditindaklanjuti BNNP melalui pelatihan sesuai dengan kebutuhan yang ada pada Klinik. "Dengan adanya sarana rehabilitasi rawat jalan yang baik di RSUD maupun di klinik Annalevi, saya berharap ada kesadaran keluarga atau melaporkan diri bagi pecandu Narkoba sehingga akan dirawat gratis dan tidak perlu ke BNNP Malut." ungkap Benny. # Stop Narkoba . (rd/Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)