Kodim Bantul Ikuti Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 September 2018

Kodim Bantul Ikuti Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire


BANTUL, suarakpk.com - Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke - 73, TNI melaksanakan kegiatan memecahkan Rekor Musium Rekor Indonesia (Muri) yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia dengan memalui tari masal Gemu Famire.

Di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pelaksanaan kegiatan tari gemu famire terpusat di Selter Adisucipto TNI AU Yogyakarta. Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul ikut serta dalam kegiatan tersebut dengan mengirimkan 200 orang Prajurit, PNS dan Persit. kemarin Selasa (4/9).

Di DIY tari ini diikuti oleh 24.000 peserta TNI, Polri, Pns TNI-Polri, Persit, Bayangkari yang berada diwilayah Korem 072/Pamungkas, dan juga dari unsur Pemda serta Siswa/i sekitar kota Yogyakarta. Tari masal dan akbar ini juga dihadiri langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si., Gubernur Akmil, Gubernur AAU, Danrem 072/Pamungkas, dan Danlanud Adisucipto.

Dalam sambutannya, Pangdam IV/Diponegoro sesaat setelah Tarian Masal menyampaikan, Kita baru saja bersama seluruh prajurit TNI, Polri dan keluarga besar TNI serta segenap komponen masarakat melaksanakan tarian masal Gemu Fumire dengan memecahkan rekor Muri sekaligus memecahkan Rekor Dunia. Untuk wilayah Jateng dan DIY dengan jumlah penari 24.000 peserta dan ini merupakan bagian dari 346.000 orang lebih itu merupakan rekor terbesar yang pernah ada di dunia tarian serentak dalam waktu yang sama, ini sungguh luar biasa, ujar Pangdam.

Sementara itu Dandim 0729/Bantul, Letkol Inf Yuswanto ketika ditemui di kantor Makodim Bantul kemarin Rabu (5/9), mengatakan, bahwa untuk menunjang terlaksananya tari masal Gemu Fumire ini, Kodim Bantul sebelumnya selama lebih kurang dua minggu, kami melaksanakan latihan secara intensif guna menyamakan langkah dan gerakan di Makodim, serta dengan di pandu oleh instruktur dari Kodim yang mana para instruktur tari tersebut telah melaksanakan pelatihan secara terpusat di Korem 072/Pmk, sehingga dalam tari masal ini akan di dapat gerak yang sama dan seirama oleh seluruh peserta.
"Dan kita harus mengucap syukur karena kegiatan tari masal ini dapat berjalan dengan lancar sukses, semua ini berkat kerjasama dan kekompakan semua pihak yang terlibat,” ucap Dandim.(Zulfan/red-Pendim).

No comments:

Post a Comment