Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) Kabupaten Ciamis Peringati Hari Ulang Tahun Ke 67 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 September 2018

Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) Kabupaten Ciamis Peringati Hari Ulang Tahun Ke 67


Ciamis, suarakpk.com -  Bertempat di Wahana Waterboom Sukahaji Cihaurbeuti Kab.Ciamis, Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) memperingati HUT yang ke 67 kemarin, hari Sabtu (22/9/2018). Dalam kesempatan ini Ketua penyelenggara kegiatan HUT ke 67 IBI, H.Heni Sos, ST, MM menyampaikan, Tema kegiatan peringatan HUT IBI yang ke 67 ini adalah, "Bidan akan menjadi Garda terdepan dalam mengawal Kesehatan Maternal dan Neonatal bagi Ibu,Bayi, dan Anak, dengan melalui gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Pelayanan yang berkualitas." jelas Heni pada suarakpk sesaat setelah menyampaikan laporan kegiatan.

Lebih lanjut Heni menuturkan, terselenggaranya Peringatan HUT ke 67 IBI tahun 2018 ini juga untuk penguatan Profesi dan Organisasi serta meningkatkan kualitas Anggota IBI serta memantapkan IBI sebagai profesi Bidan yang handal, dengan tujuan khusus untuk meningkatkan rasa memiliki dan memupuk rasa kecintaan Anggota kepada Organisasi IBI, serta meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Anggota IBI.

Dan kegiatan yang telah dilaksanakan pada acara HUT ke 67 IBI diantaranya adalah, Bakti sosial melalui Bidan Bakti dalam pelayanan KIA dan KB, pelayanan KB terpusat, pemasangan dan pencabutan Implans, pelayanan Ibu hamil, KIC, pelayanan pada Calon Pengantin, pelayanan Kipatest dan Pap Smear, serta bekerjasama dengan mitra, terkait Seminar dan Workshop, juga bekerjasama dengan mitra kerja dalam upaya meningkatkan Kompetensi SDM Bidan, dan kunjungan silaturahmi kepada sesepuh Bidan sebagai tanda penghargaan dan kesetiakawanan.

Heni juga menambahkan, Jumlah peserta yang hadir pada acara ini adalah, 325 orang dari perwakilan 8 Ranting IBI, Pengurus Cabang serta tamu undangan. Adapun sumber dana diperoleh secara Swadaya melalui iuran Anggota, serta dari mitra kerja dan donatur yang tidak mengikat. Acara tersebut juga diisi dengan kegiatan Senam Germas, yang diikuti seluruh Peserta dan tamu undangan, turut hadir pada acara Kadis. Kesehatan Kab.Ciamis H. Engkan Iskandar, jelas Heni mengakhiri. (L.Romli/Red).

No comments:

Post a Comment