Video Pendek Bertema Nasionalisme Bakal Diputar Untuk Umum - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 August 2018

Video Pendek Bertema Nasionalisme Bakal Diputar Untuk Umum


MALANG, suarakpk.comRencananya, masyarakat Jawa Timur, khususnya Malang Raya bakal di hibur dengan adanya video pendek bertema nasionalisme. Tak hanya melibatkan pihak TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kota Malang saja. Namun, pembuatan film tersebut, juga melibatkan seluruh pelajar, hingga tokoh masyarakat dan agama se-wilayah Malang Raya.
Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Korem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Muslich mengungkapkan, pembuatan video pendek itu memang sengaja dilakukan oleh Forkopimda Malang dengan tujuan untuk menyambut datangnya Hari Kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 besok.
“Semua kalangan masyarakat, mulai pelajar SD, SLTP, hingga Perguruan Tinggi juga ikut bergabung dalam pembuatan video bertema nasionalisme itu,” kata Kasi Intel di tengah-tengah pembuatan video berlangsung. Rabu, (15/8) kemarin.
Dilibatkannya para pelajar dalam pembuatan video itu, kata Muslich, merupakan salah satu cara yang dinilai efektif dalam menumbuhkan rasa semangat patriotisme dan nasionalisme yang tertanam di jiwa para pelajar.
“Kegiatan ini dilakukan untuk menggugah kembali semangat patriotisme generasi muda, 73 tahun yang lalu, para pemuda rela mengorbankan jiwa dan raganya demi merah putih,” jelasnya. (Asnan/red-pendamV)

No comments:

Post a Comment