Upacara Memperingati Hut Kemerdekaan ke 73 di Pantai Waisai Torang Cinta - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


19 August 2018

Upacara Memperingati Hut Kemerdekaan ke 73 di Pantai Waisai Torang Cinta


WAISAI, RAJA AMPAT, suarakpk.com - Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 Tahun Di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) di hadiri oleh OPD, TNI, Polri, Instansi pemerintahan, DPRD, para pelajar SD sampai SLTA dan turut hadir juga para tamu undangan dari Pemerintah Kabupaten Raja ampat.
Dikatakan Irup Bupati Raja Ampat, AFU bahwa upara terserbut diselenggarakan sebagai wujud untuk itu mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam memerdekan Negara Indonesia.
"Wajib kita Rayakan HUT Kemerdekaan dan ini, sebab hal ini merupakan tanggung jawab kita Bersama sebagai warga Negara Kesatuan Republik indonesia." kata AFU.

Dirinya menjelaskan jika Tahun HUT RI ke 73 kali ini mengangkat Tema "Kerja kita, Prestasi Bangsa,
"peringatan HUT RI Ke 73  ini, diharapkan  kita semua dapat mengambil dan memetik maknanya dalam mengisi kemerdekaan yang kita raih." tuturnya.

Lebih lanjut AFU mengingatkan bahwa dalam peringatan HUT RI ke 73 ini kita diajak  menrefleksi tenaga peringatan yakni "Kerja kita Prestasi Bangsa"
"Tema ini tentunya menggaris bawahi kata kerja, karya nyata kita dalam mengisi kemerdekaan untuk mencapai kemajuan prestasi seperti pesan yang pernah disampaikan oleh pahlawan nasional Sutan Syahrir "Kemerdekaan indonesia bukanlah Akhir pencapaian Akhir, Tetapi Rakyat  bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya." ungkap AFU kembali.

Dirinyapun juga terus mengajak warga masyarakat melalui moment yang istimewa ini, selaku Bupati Raja Ampat dirinya menyampaikan pesan-pesan kepada semua elemen masyarakat Raja Ampat.

Ditambahkan AFU, jika kita melihat dari pada Thema Tahun 2018 adalah Tahun yang istimewa bagi indonesia karena selain bertempatan dengan 73 Tahun. "Kemerdekaan RI kita Juga menyambut Ajang Asian Games XVIII di mana Indonesia dipercaya untuk menjadi Tuan Rumah setelah 56 Tahun."ujar AFU.
Perayaan 73 Tahun Kemerdekaan RI kali ini terlahir 2 Tema Utama yang bersinergi
"Energi dan Kerja" Thema energi yang di ambil dari identitas Asian Games, The Energy of asia "Sementara Thema kerja Merupakan cermin pemerintahan Joko Widodo selama 4 Tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik, juga Thema energi dan Kerja pun dapat mememberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar terciptanya semangat dalam bekerja sama membangun Negeri ini.

"Kita Juga harus selalu menjaga kenyamanan sehingga kondisi daerah yang selama ini kondusif tetap terjaga, Mari kita isi kegiatan HUT RI dengan hal yang positif." ajaknya.

Seusai Upacara, AFU kembali menuturkan bahwa sejauh ini, pada prinsipnya pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk menferivikasi data, sehingga dana Bosda itu menjadi dampak yang positif.
Bupati Juga mengajak Seluruh masyarakat Raja Ampat agar berpolitik yang santun, seiring dengan Visi dan Misi calon.

Menindaklanjuti Visi dan misi Gempar Emas, kata Bupati, Gempar Emas merupakan Visi dan misi pemerintah. Bagaimana mendukung Parawisata Raja Ampat sehingga tetap terjaga dan menjadi Nilai Positif bagi masyarakat, maka wajib menjadi tanggung jawab bersama
Juga Menjelaskan Fisi dan misi Tentang Sekolah Gratis
AFU juga mengajak seluruh masyarakat Raja Ampat agar berpolitik yang santun, seiring dengan itu Bupati juga Menyarankan kepada semua pihak yang berkedudukan di Raja Ampat, Bahwa Raja Ampat Milik Orang Raja Ampat

"Gempar Emas merupakan Fisi dan misi pemerintah, Bagaimana mendukung Parawisata Raja Ampat sehingga tetap terjaga dan menjadi Nilai Positif bagi masyarakat.
"maka wajib menjadi tanggung jawab bersama untuk mensukseskan Visi dan misi tentang Sekolah Gratis Sejauh ini, pemerintah sudah bekerja semaksimal mungkin untuk fisi misi Gempar emas." katanya. (Red.derek)

No comments:

Post a Comment