SDN 3 Candirenggo Raih Juara I Cerdas Cermat UPT Pendidikan Kec.Ayah, Kab.Kebumen - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 August 2018

SDN 3 Candirenggo Raih Juara I Cerdas Cermat UPT Pendidikan Kec.Ayah, Kab.Kebumen




KEBUMEN, suarakpk.com - Lomba Cerdas Cermat/LCC tahun 2018 tingkat SD se UPT Disdik Kec.Ayah Kab.kebumen. Pelaksanaan lomba cerdas cermat atau LCC tahun 2018 sendiri telah diselenggarakan kemarin Sabtu (11/8) di PKG SDN 2 Candirenggo Ayah Kab.kebumen diikuti oleh SD se kec.Ayah sejumlah 29 SD dan tiap tiap SD mengirimkan 3 siswanya.
Dijelaskan dari jumlah 29 SD yang tidak bisa hadir ada 2 SD yaitu SDN 1 Banjarharjo dan SDN 2 Banjarharjo karena sedang akreditasi. Para undangan yang hadir antara lain Ka.Upt Ayah, para kepala sekolah, guru pembimbing dan pengawas sekolah serta K3S, sedangkan untuk team juri adalah Mulyadi Spd SD, Sikan Spd dan Supinah Spd.
Materi yang dilombakan antara lain Matematika, PPKN, Bahasa Indonesia, IPS kurikulum 2013. Sementara tema lomba cerdas cermat tahun 2018 adalah "Meningkatkan motifasi belajar bagi siswa siswi SD, sehingga mampu menunjang usaha peningkatan mutu pendidikan".
Dalam sambutanya Kepala UPT Disdik Ayah, Misno Spd Mpd mengatakan bahwa para siswa siswi yang mengikuti lomba cerdas cermat adalah siswa pilihan dari sekolah masing masing.
“agar siswa siswi bisa menjadi contoh bagi siswa lainnya, serta bisa menjadi perwakilan dari Upt Disdik Ayah  untuk meraih juara di tingkat kabupaten. Adapun tahapan lomba cerdas cermat tersebut meliputi 2 tahap yaitu pertama dengan mengerjakan soal pilihan ganda sebanyak 100 soal dan mencongak, tahap dua yaitu memperebutkan peringkat juara 1,2 dan 3.” tutur Misno dalam sambutannya.
Menurut Misno, Program lomba cerdas cermat tingkat SD se Upt disdik Ayah diadakan setiap tahun dan di lokasi yang sama. Babak ke 2 diikuti oleh SDN 1 Candirenggo, SDN 3 candirenggo dan SDN jintung.
“Materi yang diberikan berupa tanya jawab, rebutan jawaban yang diberikan oleh team juri. Sebagai pemenang pada lomba cerdas cermat SD tahun 2018. juara 1 diraih oleh SDN 3 Candirenggo, juara 2 diraih oleh SDN 1 Candirenggo dan juara 3 diraih oleh SDN 2 Jintung” pungkasnya. (wasino/red).

No comments:

Post a Comment