Gubernur Resmi Kukuhkan Anggota Paskibraka - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 August 2018

Gubernur Resmi Kukuhkan Anggota Paskibraka


SOFIFI, suarakpk.com - Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba Lc, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRAKA) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 provinsi Maluku Utara. Acara pengukuhan sendiri dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur, Kamis (16/08/2018). Pada kesempatan tersebut, gubernur mengatakan atas nama pemerintah Maluku Utara maupun secara pribadi mengucapkan selamat atas terpilihnya kalian sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih tahun 2018 Provinsi Maluku Utara yang berasal dari Sekolah Menengah Atas yang berasal dari perwakilan Kabupaten/Kota di provinsi Maluku Utara. 


"Kalian tentunya merupakan putra-putri terbaik Maluku Utara yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilaluinya. Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian, dan juga bagi orang tua kalian yang pada kesempatan ini hadir di tengah-tengah kita. Dengan terpilihnya kalian sebagai anggota Paskibraka menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan serta persyaratan sebagai anggota Paskibraka berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi."kata gubernur.


Lanjutnya, Sebagaimana diketahui, sebelum dikukuhkan menjadi anggota Paskibra, telah menjalani serangkaian pendidikan dan latihan yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental kalian demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yaitu Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2018 besok.


"Disamping menjalani pelatihan secara fisik, kalian juga mengalami pelatihan secara mental yang tentunya berguna dalam membangun sikap mental yang diperlukan pada pelaksanaan pengibaran bendera merah putih. Tentunya dengan pendidikan dan latihan yang telah kalian ikuti akan berguna bagi diri kalian di masa yang akan datang. Lebih dari itu, kalian yang masih dalam usia remaja, telah berkesempatan mendapat kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar untuk mengibarkan Bendera Merah Putih."paparnya.


Gubernur menambahkan, bahwa anggota Paskibraka tentunya sangat membesarkan hati orang tua, dimana sebagai orang tua merupakan suatu kebanggaan tersendiri apabila putra-putrinya berkesempatan mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk menunaikan suatu tugas yang mulia. 


"Untuk itu pada kesempatan ini saya berpesan kepada kalian semua, agar hasil pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini, dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian sehingga kalian dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungan kalian."ungkapnya.


Gubernur menegaskan agar pada hari pelaksanaan nanti yaitu upacara puncak peringatan detik-detik proklamasi agar dapat melaksanakan pengibaran bendera dan penurunan bendera sang merah putih dapat berjalan dengan baik dan benar. Penghormatan kepada sang saka merah putih adalah suatu hal yang kakiki, disitulah kita diingatkan dalam sebuah gambaran betapa besar dan betapa banyak tindakan mulia yang bisa kita lakukan di bumi pertiwi yang kita cintai ini.


"Kecintaan kepada tanah air merupakan sutu komitmen, kecintaan terhadap tanah air yang perlu diaplikasi dari sekarang, mengingat para pejuang-pejuang sudah berupaya semaksimal mungkin dalam membawa bangsa Indonesia merdeka, begitu juga pengukuhan ini harus dihayati dan direnungkan agar bermakna untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan jiwa dan nasionalisme kalian."tambahnya.


Dia juga, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pembina, pembimbing dan pelatih atas segala usaha serta kesabarannya dalam membimbing putera-puteri terbaik selama proses latihan. Apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pelajaran untuk maju lebih baik lagi di masa yang akan datang.


"Kepada pihak sekolah juga saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pada anak-anak anggota Paskibraka, semoga kalian menjadi teladan bagi siswa-siswa lainnya. Kalian patut menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik. Kepada para orang tua dan keluarga, tak lupa Saya ucapkan terimakasih atas dorongan dan motivasi yang Bapak/Ibu berikan kepada anak-anak sehingga mereka mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekan RI tahun 2018 ini."harapnya.(rd).

No comments:

Post a Comment