Gelar Lomba 17'an, Warga RT 02 RW 02 Dusun Macanan Antusias Peringati HUT RI ke-73 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


13 August 2018

Gelar Lomba 17'an, Warga RT 02 RW 02 Dusun Macanan Antusias Peringati HUT RI ke-73

Ketgam: Terlihat beberapa warga RT 02 RW 02 dari berbagai kalangan (tua dan muda) saat sedang mengikuti lomba peringatan HUT RI ke 73.

SALATIGA, suarakpk.com- Semangat dan kebahagiaan dalam kebersamaan warga Rt 02 Rw 02 Dusun Macanan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 begitu membara.

Pasalnya, dalam rangka peringatan HUT RI ke-73, warga Rt 02 Rw 02 Dusun Macanan Kelurahan siorejo kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah pada akhir Juli hingga awal Agustus warga dan pemuda melakukan beberapa kegiatan untuk menyambut peringatan HUT RI yang ke-73.

Diantaranya menghias kampung dan kegiatan lomba bagi anak-anak.

Kegiatan yang digerakan oleh pemuda ini diikuti dan didukung oleh seluruh warga Rt 02. Ini merupakan wujud nyata bahwa semangat Nasionalisme masih tertancap dengan jelas dihati setiap warga.

Terbukti seluruh warga baik itu tua maupun muda hingga anak-anak sangat antusias dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dimulai dari penggalangan dana serkiler secara swadaya, kerja bakti menghias lingkungan dan menyelenggarakan kegiatan lomba bagi anak-anak.

Salah satunya, kegiatan lomba anak-anak yang telah dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2018 pada sore hari lalu.

Ada juga lomba khas 17'an seperti makan kerupuk, pukul air, membawa kelereng di sendok mengunakan mulut dan lain-lain.

Dalam sambutannya Haryanto selaku Ketua Rt 02 mengatakan kegiatan tersebut dibuat oleh mereka dan ditargetkan untuk mereka juga.

“Ini kegiatan dari kita, oleh kita dan untuk kita," ujarnya.

"Alhmdulillah, walau dalam kesederhanaan dan dengan semangat kemerdekaan kita telah berhasil mengobarkan kembali persatuan dan kesatuan dalam keharmonisan. Senyum dan kebahagiaan terpancar jelas pada warga khusus'nya anak-anak kami," sambung Haryanto.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat baik secara khusus maupun secara umum. Serta ia sangat bersyukur masyarakat Rt 02 Rw 02 Macanan sangat antusias dalam menyambut kegiatan ini.

"Selain itu seperti yang anda lihat, kami sangat bangga dengan warga kami itu terbukti dari segi pembangunan fasum yang berada di lingkungan kami, itu semua murni hasil swadaya dan perjuangan seluruh komponen warga Rt 02 Rw 02 Dusun Macanan," tutup Haryanto selaku Ketua Rt 02 Rw 02 Macanan yang masa baktinya akan habis tepat dimalam peringatan 17'an nanti kepada wartawan suarakpk.com. (Tim/Red).

No comments:

Post a Comment