Gawaaat!!!! Ruang Kelas SD 014704 Durian Tanpa Mobiler dan Rusak Berat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 August 2018

Gawaaat!!!! Ruang Kelas SD 014704 Durian Tanpa Mobiler dan Rusak Berat



BATU BARA, suarakpk.com - Sungguh sangat memprihatinkan pada jaman sekarang melihat kondisi ruang kelas tanpa mobiler dan kondisinya sangat parah.

Sementara Pemerintah sudah mengatur supaya para Siswa/i mendapatkan rasa aman dan nyaman saat mendapatkan pelajaran dari para guru pendidik.

Lain halnya dengan Kepala sekolah (Kasek) SD 014704 Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara
berinisial RM nampaknya tidak mempunyai niat untuk memberikan rasa aman yang dimaksud.

Salah seorang guru kelas VI sekolah itu berinisial E membenarkan ruangan kelas tempatnya mengajar tidak memiliki mobiler dan itu sudah berlangsung semenjak ia dimutasi dari SD 015868 Lalang setahun lalu, ruangan tersebut tanpa ada mobiler " semenjak saya dimutasi kesekolah ini (014706-red) memang tidak ada mobilernya pak, untuk duduk saya mengambil inisiatif dengan menggunakan tikar, kalau tidak bagaimana mereka (Siswa/i-red) mau belajar". jelasnya

Tapi lanjutnya sekarang  para siswa/i  sudah ditempatkan diruangan lain" sekarang saya pindahkan keruangan lain karena tahun 2018 ini katanya sekolah ini mendapatkan bantuan DAK" tutupnya

Guna mendapat tahu, awak media ini mencoba menghubungi Kasek RM dengan Nomor 0823673847XX tidak menjawab, disorong dengan pesan singkat tidak dibalas.

Amatan dilapangan selain ruang kelas yang disebutkan tidak memiliki mobiler, 1 ruang kelas lain mobilernya lebih kurang hanya 5-6 meja dan kursi saja ditambah dengan kondisi ruang kelas juga terlihat rusak berat seperti jendela, pintu kupak kapik dan asbes ruang kelas hancur.

Dalam hal ini diminta kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batu Bara dapat turun kelokasi sekolah dan kepada penegak hukum diharapkan dapat menyelidiki  dana BOS sekolah yang digunakan oknum Kepala Sekolah karena diduga kuat adanya penyalahgunaan anggaran Biaya Operasional Sekolah (BOS).

Permasalahan tersebut perlu diusut tuntas guna memperbaiki kinerja Oknum Kepala Sekolah yang ada dikabupaten Batu Bara khususnya SD 014704 Durian.
(Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment