Dandim Bantul : Maknai HUT RI Dengan Bersyukur Dan Meningkatkan Rasa Cinta Tanah Air - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 August 2018

Dandim Bantul : Maknai HUT RI Dengan Bersyukur Dan Meningkatkan Rasa Cinta Tanah Air


BANTUL, suarakpk.com - Dirgahayu Peringatan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke - 73 Tahun 2018. Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul melaksanakan serangkaian kegiatan menyambut peringatan kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 73 di Makodim 0729/Bantul Jalan A. Yani No 1 Bantul.
Kegiatan ini antara lain dengan berbagai kegiatan lomba, diantaranya adalah lomba kicau burung Piala Dandim Cup, dan lomba ibu - ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Kodim 0729/Bantul.

Kodim Bantul juga melaksanakan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Patalan Bantul selaku irup adalah Komandan Kodim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto, Kamis (16/8). Kemudian besok paginya melaksanakan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Makodim 0729/Bantul selaku irup Kasdim 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno. Jumat (17/8) kemarin.

Di wilayah Kabupaten Bantul Upacara peringatan detik-detik proklamasi terpusat di lapangan trirenggo Bantul. Dengan irup Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, hadir juga dalam acara tersebut Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto, Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan, Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, dan Muspika se-Kabupaten Bantul serta seluruh elemen warga masyarakat Bantul.

Sementara itu Dandim Bantul Letkol Inf Yuswanto ketika ditemui dikantor Makodim 0729/Bantul menyampaikan,"Serangkaian kegiatan kenegaran untuk memperingati HUT RI adalah wujud rasa syukur kita dan doa kita untuk para pahlawan yang telah gugur berjuang meraih kemerdekaan, serta menumbuhkan semangat rasa cinta tanah air dan bela negara. Janganlah bosan untuk terus melaksanakan serangkaian kegiatan menyambut hari kemerdekaan RI, bahkan justru bertambahnya usia kemerdekaan kita sebagai generasi penerus bangsa juga harua bertambah rasa cinta tanah air kita dan rasa bela negara kita."

"Jangan goyah ideologi kita yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika dalam menjaga dan memelihara rasa Persatuan dan Kesatuan kita. Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 73, kerja kita adalah prestasi bangsa." tambah Dandim.(zulfan/zahro/red-pendim)

No comments:

Post a Comment