Cegah Narkoba, BNNP dan BPDAS Ajak Masyarakat Tanam Pohon - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 August 2018

Cegah Narkoba, BNNP dan BPDAS Ajak Masyarakat Tanam Pohon


TERNATE, suarakpk.com - Masih dalam rangka memperingati  HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, BNN Provinsi Maluku Utara bersama Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Akemalamo Provinsi Maluku Utara melaksanakan gerakan tolak Narkoba dengan menanam pohon kehidupan untuk Indonesia emas yang dilaksanakan di areal Tapak 1 Kelurahan Kota Baru Kota Ternate, Minggu (19/08/2018) kemarin.

Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Brigjen Pol. Dr. Benny Gunawan, SH, MH. Bersama  pejabat dan staf BNNP Malut dan Kepala BPDAS Akemalamo, Entan Sofyan BSCf, S.Sos, M.Si bersama pejabat dan staf hadir pada kegiatan tersebut.

Saat menyampaikan sambutannya Kepala BPDAS mengingatkan kegiatan ini merupakan langkah aktif menindaklanjuti gerakan menanam 25 pohon selama hidup yang dicanangkan Presiden Jokowi.

"Kegiatan ini juga, sebagai bentuk mendukung upaya penghijauan sehingga lingkungan menjadi bersih dan segar karena asupan oksigen yang cukup sangat membantu masyarakat menjadi sehat dan berpikir positif, tidak terpengaruh pola hidup negatif apalagi menyalahgunakan atau mengedarkan Narkoba secara Gelap,"kata Entan Sofyan.

Sejalan dengan hal tersebut Kepala BNNP Malut memberikan apresiasi terhadap langkah BPDAS Akemalamo yang menurutnya sangat berdampak positif.

"Seperti yang disampaikan Pak Entan Sofyan, dengan melakukan hal positif seseorang akan berpikir positif, jauh dari kegiatan yang merugikan diri sendiri seperti Narkoba. Gerakan ini akan tetap bermitra dan sangat didukung BNN Provinsi Maluku Utara."ungkap jenderal bintang satu ini.

Jenis pohon untuk penghijauan yang ditanam disepanjang tapak satu ini oleh Kepala BNNP Malut, Kepala BPDAS, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (BLH) Kota Ternate, lurah Toboko dan Kota Baru, Ormas Talas, Komunitas Paguyuban Sunda dan GP Ansor Malut ini juga diisi dengan Senam bersama dan pembagian pohon ke masyarakat yang berada di sekitar lokasi kegiatan. (rd/red)

No comments:

Post a Comment