Kasi Pers Gembleng Mental Prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Juli 2018

Kasi Pers Gembleng Mental Prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya



SURABAYA, suarakpk.comPembinaan mental (Bintal), merupakan salah satu kegiatan rutin yang sengaja digelar di seluruh satuan TNI-AD. Tak hanya mewujudkan satuan yang handal dan professional saja. Namun, pembinaan mental tersebut, juga berguna dalam membentuk mental prajurit agar dapat menjaga nama baik satuan masing-masing.
Seperti yang berlangsung di aula Makorem 084/Bhaskara Jaya saat ini, Rabu, 11 Juli 2018. Kepala Seksi Personel (Kasi Pers) Korem, Letkol Arm Soegeng Boediharto menilai, pembinaan mental menurutnya, sangat penting untuk dilakukan dan di sosialisasikan ke seluruh personelnya.
“Karena, melalui sosialisasi ini kita dapat mencegah dan mengurangi angka pelanggaran yang terjadi,” ujar Letkol Soegeng.
Tak hanya nama baik satuan saja, menurut Kasipers, pembinaan mental tersebut, juga berguna bagi seluruh personel dalam menjaga nama baik keluarganya.
“Sosialiasai yang kita sampaikan saat ini, sesuai dengan tema yang kita angkat. Membangun Mental Prajurit dan ASN dalam mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dengan mengurangi pelanggaran yang berdampak pada satuan dan keluarga,” ujar Kasipers Korem, Letkol Arm Soegeng melalui amanat Danrem yang dibacakannya.
Sementara itu, hal senada juga ditambahkan oleh Mayor Inf Sholehudin. Dirinya mengungkapkan, terdapat 9 aspek yang harus diketahui oleh seluruh personel dalam mengimplementasikan kehidupan sehari-hari.
Selain aspek militansi, kata Kasi Rohis Bintaldam V/Brawijaya ini, juga terdapat aspek Ideologi dan Nasionalisme yang harus menjadi pedoman seluruh prajurit dan PNS TNI-AD.
“Semua itu saling mewarnai, menjiwai dan mendasari kehidupan sehari-hari,” jelasnya.
Dirinya berharap, melalui sosialisasi pembinaan mental yang disampaikannya saat ini, seluruh prajurit TNI-AD dan PNS di Makorem 084/Bhaskara Jaya, dapat menjaga mental dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari.
“Sikap dan mental serta perilaku, harus bisa seimbang. Maka dari itu, saya harap dengan adanya pembinaan ini, seluruh personel dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya,” pintanya. (Asnan/red-pendam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)