Forkompincam Kunduran Rakor Persiapan HUT RI Ke 73 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 July 2018

Forkompincam Kunduran Rakor Persiapan HUT RI Ke 73


BLORA, suarakpk.com - Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Repulik Indonesia adalah momentum strategis yang rutin dilaksanakan setiap tahun di pelosok Negeri tak terkecuali Kecamatan Kunduran.
Dalam rangka mempersiapkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, dibentuk dan disusun kepanitian pada acara Hut RI tersebut sekaligus juga pada kesempatan itu kepanitian langsung membicangkan kegiatan apa saja yang diperlombakan pada acara tersebut.
Kecamatan Kunduran terlebih dahulu melaksanakan rapat pembentukan panitia HUT RI ke-73, yang dihadiri Danramil 13, Kapolsek dan Forkopimcam, di pendopo Kecamatan.
Dikatakan penyelenggaraan Peringatan HUT RI ini adalah untuk memupuk dan meningkatkan persatuan dan kesatuan, rasa kebersamaan dan keakraban sesama masyarakat di wilayah Kecamatan Kunduran, agar tercipta masyarakat yang rukun dan damai.
Berbagai macam permainan rakyat yang akan diperlombakan pada pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018.
Camat Kunduran, Suhirman mengatakan bahwa dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018 harus lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Diharapkan setiap Desa memasang Bedera dan memasang Umbul – umbul per tanggal 01 s/d 30 Agustus 2018 dan mengadakan lomba – lomba untuk memeriahkan Peringatan Hut Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018 yang diadakan tiap setahun sekali.

“Untuk itu, rapat koordinasi ini diselenggarakan dalam rangka pembentukan panitia, serta pembagian tugas agar Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73 nantinya dapat berjalan tertib, lancar, terkoordinasi dan sesuai dengan yang diharapkan”, jelasnya.

Di jelaskan Suhirman, kegiatan ini merupakan acara bersama.
"diharapkan seluruh pihak dapat berpartisipasi untuk menyukseskan acara tersebut”, terangnya.

Sementara Dandim 13/Kunduran Sundiro menambahkan kami akan selalu siap bersinergi dengan POLRI untuk mengamankan jalanya hari ulang tahun kemerdekaan republik ini supaya aman, tertib dan kondusif untuk wilayah Kunduran khususnya. (Bambang/red)

No comments:

Post a Comment