Dapat Tawaran Dari Berbagai Partai, Aleg Targetkan 2500 Suara Pada Pileg 2019 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 July 2018

Dapat Tawaran Dari Berbagai Partai, Aleg Targetkan 2500 Suara Pada Pileg 2019



BONE BOLANGO, suarakpk.com - Perhelatan demokrasi yang kurang dari setahun akan berlangsung membuat semua tokoh politik sibuk mempersiapakan amunisi dalam pertarungan 2019 nanti. Saat ini proses pendaftran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) terus berlangsung yang menyisihkan waktu H-2 di KPU Kabupaten/Kota maupun Provinsi di seluruh Indonesia. Tak terketinggalan di Gorontalo, nuansa perpolitikan itu makin terasa, dengan hadirnya dinamika-dinamika yang disajikan oleh berbagai partai politik akhir-akhir ini.

Adja Hulangato, tokoh politik PPP yang juga sebagai Anggota Legislatif (Aleg) aktif di DPRD Bone Bolango harus menelan pilu dengan tidak di akomodirnya nama Adja Hulangato dalam proses pemasukan daftar Bacaleg DPRD Bone Bolango pada proses pendaftaran kemarin. Hal ini diakibatkan adanya konflik dalam internal partai, menurutnya terdapat sejumlah pihak yang memang sengaja tidak mengakomodir namanya dalam bursa calon legislatif saat ini yang dikarenakan Pergantian Antar Waktu (PAW) beberapa waktu lalu.

"Sampai saat ini belum jelas adanya surat yang katanya mengenai pemberhentian saya sesuai dengan mekanisme AD/ART partai. Karena, semestinya saya di berhentikan sementara dulu sebelum nantinya akan diberhentikan dari partai," tutur Adja Hulangato.

Namun saat ini Adja Hulangato masih fokus memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat dan tetap optimis masih akan memperoleh suara jika nanti 2019 maju lagi walaupun saat ini sudah tertutup ruang bagi dirinya di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pada awak media kami Adja Hulangato mengatakan bahwa sampai saat ini lebih dari 5 partai yang telah membangun komunikasi dengannya, 3 diantaranya Demokrat, Gerindra dan PKS walaupun Adja sendiri belum menentukan sikap untuk pindah partai.

"Sejauh ini sekitar lebih dari 5 tokoh politik dari berbagai partai sudah menjalalin komunikasi dengan saya, 3 diantaranya Demokrat, PKS dan Gerindra. Namun saya belum dapat menentukan sikap untuk beralih ke partai manapun," kata Aleg DPRD Bone Bolango dapip Kabila Cs.

Walaupun belum ada pernyataan sikap yang jelas terkait tawaran dari berbagai partai kepadanya, tapi Adja Hulangato yakin bahwa dirinya akan meraih suara yang banyak dari dapil Kabila Cs, dikarenakan pada pileg 2014 lalu suara Adja Hulangato hampir mencapai 1000 suara, dan beliau pastikan suara itu akan bertambah mengingat sampai saat ini beliau telah mewujudkan berbagai aspirasi masyarakat ketika duduk menjabat sebagai Anggota Legislatif DPRD Bone Bolango. "Saya optimis akan mendapatkan suara lebih di Kabila Cs, target saya 2500 suara dan itu real karena para pendukung saya militan," pungkas Adja Hulangato. (UNA)

No comments:

Post a Comment