Danrem 082/CPYJ Pastikan Pelaksanaan TMMD ke-102 Sesuai Target - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Juli 2018

Danrem 082/CPYJ Pastikan Pelaksanaan TMMD ke-102 Sesuai Target


MOJOKERTO, suarakpk.com - Secara serentak, beberapa daerah di Jawa Timur, mulai meresmikan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102, termasuk diantaranya di Mojokerto.
Wakil Bupati Mojokerto yang bertindak sebagai inspektur upacara menuturkan, pelaksanaan program TMMD ke-102 tahun ini,  bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai sector, baik pembangunan maupun ekonomi.
“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral, baik dari Kementrian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan masyarakat,” ujar H. Pungkasiadi, SH, melalui upacara pembukaan TMMD yang berlangsung di lapangan Bleberan, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Selasa, 10 Juli 2018.
Bahkan, kata Pungkasiadi, program TMMD tersebut, juga mendapat dukungan langsung dari pihak Pemprov Jatim. Dirinya mengungkapkan, tak hanya bantuan berupa pelatihan dan pelayanan kesehatan saja. Namun, pihak Pemprov juga memberikan dukungan dalam bentuk penyuluhan hokum, hingga pelatihan bela negara bagi masyarakat yang berada di lokasi TMMD.
“Oleh karena itu, perlunya peran berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi selama berlangsungnya pelaksanaan TMMD, harus menjadi prioritas bagi seluruh pihak,” jelas Wakil Bupati Mojokerto ini.
Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos menambahkan, dirinya memastikan jika pelaksanaan TMMD di wilayah tugasnya, terlebih di Kabupaten Mojokerto, dapat terlaksana dengan baik.
“Semuanya sudah dipersiapkan secara matang. Saya pastikan, satgas TMMD dapat memenuhi, dan menyelesaikan program itu dengan baik dan benar,” tandas Kolonel Budi.
Dalam upacara peresmian itu, tak hanya dihadiri oleh Wakil Bupati Mojokerto dan Komandan Korem 082/CPYJ saja. Namun, upacara tersebut juga dihadiri oleh Aster Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Wakhyono, Asrendam V/Brawijaya, Kolonel Kav Sahid Sahabuddin, SH. M. S. I, Kasrem 082/CPYJ, Letkol Inf Moch Sulistiono dan Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, S. H, serta Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata. (Asnan/red-Penrem082/CPYJ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)