Dandim 0815 Mojokerto Beserta Anggota Sumbangkan Darah Di Hari Bhayangkara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 July 2018

Dandim 0815 Mojokerto Beserta Anggota Sumbangkan Darah Di Hari Bhayangkara


MOJOKERTO, suarakpk.comDandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH beserta unsur Forkopimda Kabupaten Mojokerto turut menyumbangkan darah pada kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada Nomor 99 Mojosari Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (09/07/2018).

Kegiatan Baksos Donor Darah tersebut, diawali dengan Apel Bhakti Sosial Donor Darah Serentak Polsek Sejajaran Polres Mojokerto dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-72 Tahun 2018 di Lapangan Mapolres Mojokerto, yang dihadiri Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK, MH., Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H. Ismail Pribadi, SE, Danyonif  PR 503/MK Letkol Inf Erwin Agung, ST, M.Tr (Han), Kadinkes Kabupaten Mojokerto DR. H. Didik Chusnul Yakin, S.Sos, M.Si, Ka OPD, Wakapolres Mojokerto beserta PJU Polres Mojokerto dan undangan.

Wabup Pungkasiadi, SH selaku Pimpinan Apel dalam sambutannya, diantaranya menyampaikan ucapkan selamat Hari Jadi Bhayangkara Ke-72 Tahun 2018. Semoga kegiatan Baksos ini dapat berlanjut dan membawa manfaat serta berkah bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto.  

Masih tutur Wabup, PMI saat ini tengah mendorong dan meningkatkan keikutsertaan seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif di setiap kegiatan kemanusiaan sejak dini. Masyarakat harus didorong untuk berperan dalam menyebarkan pemahaman mengenai pentingnya gerakan kemanusiaan dalam kehidupan saat ini.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK, MH, mengatakan, bahwa selain di Mapolres, kegiatan Donor Darah ini dilakukan secara serentak di seluruh Polsek Jajaran Polres Mojokerto.  Pihaknya menargetkan 1.500 kantong darah dapat terkumpul pada Baksos ini, yang akan diperuntukkan untuk memenuhi pasokan darah di PMI Kabupaten Mojokerto. 

Sementara Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, mengungkapkan pihaknya menerjunkan dua peleton personelnya untuk mengikuti kegiatan bakto sosial donor darah di Mapolres Mojokerto dalam rangka HUT Bhayangkara Ke – 72 Tahun 2018.  Dandim juga mengerahkan sejumlah personel Koramil jajaran Kodim 0815 Mojokerto untuk mengikuti aksi sosial donor darah di Polsek – Polsek yang tersebar di wilayah Kabupaten Mojokerto, terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pungkasiadi, SH, Dandim 0815 dan Kapolres Mojokerto tidak hanya hadir namun turun langsung menyumbangkan darah.   Kegiatan Donor ini juga diikuti Personel TNI dari Yonif PR 503/MK, Polri, ASN Pemkab Mojokerto, Ibu-Ibu Bhayangkara, Pelajar dan komponen Masyarakat lainnya serta melibatkan Petugas dari Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto. (Penrem 082/CPYJ).

No comments:

Post a Comment