Wakil Bupati Pidie Terima Keluhan Warga Tentang Keberadaan Kandang Ayam - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 June 2018

Wakil Bupati Pidie Terima Keluhan Warga Tentang Keberadaan Kandang Ayam


PIDIE, suarakpk.com - Pertemuan Sekelompok Warga yang lebih dari 100 orang dengan Wakil Bupati Pidie, T. Fadhlullah TM Daud di Mushalla Kantor Bupati Pidie akhirnya mencapai titik temu soal keluhan warga terhadap pemilik bisnis peternakan ayam yang dinilai sudah meresahkan warga kompleks perumahan stunami Gampong Teubeng Abo, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. Kamis, (28/6/2018).

Kesepakatan ini dicapai setelah sekelompok masyarakat yang melakukan dialog dengan santun di Mushalla Kantor Bupati Pidie bersama Wakil Bupati Pidie, dan turut didampingi Sekda, Wakil Kapolres, Kasat Pol PP, Camat beserta Kadis dari dinas terkait Kabupaten setempat. Kamis (28/6).

Fadhlullah TM Daud mengabulkan permohonan keluhan warga atas kandang ayam telah membuat warga tidak aman dan nyaman dengan aroma tidak sedap.

Ada ketentuan-keyentuan yang tidak bisa dilanggar oleh pemilik peternakan karena ada aturan, intinya tempat peternakan tersebut harus di pindah.

"Kita akan minta 15 hari terhitung hari ini kandang tersebut harus dipindah karena kandang tersebut sudah menganggu masyarakat karena sudah besar," ujarnya Wakil Bupati Fadhlullah TM Daud.

Atas keputusan yang diambil Wabup Pidie hari ini, Wakapolres Pidie, Kompol Tirta Nur Alam mengatakan, Kepolisian selalu siap melindungi masyarakat jika ada ancaman balik.

"Terkait keamanan atas keputusan ini ditanggung penuh oleh petugas keamanan karena tanpa izin mencemari lingkungan itu sudah ke arah pidana," kata Wakapolres Pidie, Kompol Tirta Nur Alam, SE ." (Nazar red)

No comments:

Post a Comment