Takmir Masjid Al Fallah PMA Santuni Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 June 2018

Takmir Masjid Al Fallah PMA Santuni Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa


SLEMAN, suarakpk.com - Bulan Ramadhan diyakini sebagai bulan yang penuh rahmad dan berkah, serta untuk saling berbagi guna mengumandangkan syiar islam di seluruh penjuru dunia.
Seperti yang dilakukan oleh Takmir masjid al fallah, perum Margorejo Asri Tempel, Sleman yang kembali menggelar rangkaian ibadah bulan ramadhan 1439 H dengan acara buka bersama dan pemberian santunan kepada yatim piatu juga kaum dhuafa. Terlihat sebanyak 200 anak yatim piatu dan dhuafa kemarin kamis (7/6) berkumpul di kompleks masjid al falah perumahan margorejo asri tempel sleman.
Mewakili dari warga masyarakat muslim yang tinggal di perumahan margorejo asri, Gus Rohman mengatakan bahwa kegiatan rutin digelar takmir masjid Al Falah dalam rangka bersyukur atas nikmat dan karunia Allah Swt yang telah diberikan kepada kita sekalian yang berupa nikmat sehat dan rizky yang barokah.
"Dari rasa syukur tersebut kaum muslimin di PMA mengadakan buka bersama dan pembagian santunan kepada anak yatim dan  dhuafa di sekitar PMA,  dengan cara pengoptimalan infaq shodakoh yang dapat terkumpulkan dari masyarakat sekitar
Strategi infaq sodakoh dan sisa penjualan paket pasar murah yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu akan ditasyarufkan ke masyarakat yaitu anak yatim dan dhuafa di sekitar PMA" tutur Gus Rohman.
Ditambahkannya, bahwa Allah SWT telah berfirman dalam qur'an surat al baqoroh 261.
"perumpamaan orang orang yang menginfakan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai dan pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi  siapa yang Dia kehendaki, dan Allah mahaluas dan maha mengetahui" jelasnya saat memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa di Masjid Al Falah.
Lebih lanjut, dirinya juga mengungkapkan sebagaimana yang tersurat dalam qur'an Al isr'a 26.
"Allah berfirman, dan berikanlah haknya kepada kerabat dekat, juga kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan dan janganlah kamu menghamburkan hartamu secara boros" kata Gus Rohman.
Menurutnya dalil tersebutlah yang memberikan motivasi muslim majid al falah untuk tetap istiqomah menggelar santunan dengan infaq dan shodaqohnya.
"kegiatan semacam ini telah terlaksana beberapa tahun, dan alhamdulillah berjalan dengan lancar, karena dukungan dan kebersamaan semua jamaah, selain itu karena kita yakin dalam situasi apapun Allah SWT pasti akan memberikan jalan keluar dari berbagai kesulitan, dan ringan dikerjakan secara berjamaah" ujarnya.
Kegiatan santunan tersebut, diharapkannya, mampu meningkatkan iman dan taqwa umat manusia kepada Allah Swt, serta menguji keiklasan seseorang dalam beribadah, serta dapat berbagi dan membantu saudara saudara yang membutuhkan.
"Walaupun nilai yang takmir masjid berikan kecil, tidak seberapa, tapi paling tidak dapat membantu meringankan beban saudara saudara kita dalam merayakan hari raya iedul fitri nantinya." ungkapnya.
Gus Rohman mengaku bersyukur acara yang tiap tahun gelar selalu mendapat respon yang sangat luas .
"Dari kebersamaan dengan masyarakat inilah, keindahan kebersamaan dan berbagi di bulan romadhon menjadikan ukhuwah islamiah yang sangat kokoh." terangnya.
Dijelaskan juga oleh Gus Rohman, bahwa dirinya meyakini jika Allah akan senang dan hadir ketika meliat seseorang bersedekah infaq karena bisa membahagiakan orang lain.
"dan saat itulah Allah SWT akan menggantinya 700 derajat karena Allah akan memberikan petunjuk dan memperbaiki mereka" pungkasnya. (gusta)

No comments:

Post a Comment