Polres Pidie Dan Kodim 0102/Pidie Buka Bersama - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Juni 2018

Polres Pidie Dan Kodim 0102/Pidie Buka Bersama


PIDIE, suarakpk.com- Sebagai wujud Sinergitas TNI - Polri,  Komando Distrik Militer 0102/Pidie bersama Mapolres Pidie menggelar acara buka puasa bersama di Makodim setempat, Kamis, (31/5/2018).

Acara selain dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI - Polri, acara ini juga dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke - 72.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP, Kapolres Pidie AKBP. Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K., Wakil Bupati Pidie Teuku Fadlullah TM. Daud,ST.Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc. Wakapolres Pidie Kompol Tirta Nur Alam, SE. Sekda Pidie H.Mulyadi S.Pd.MM. Sekda Pidie Pidie, Para Kapolsek Polres Pidie, Para Anggota Kodim 0102/Pidie, Para Anggota Polres Pidie, Para Ibu Ibu Persit Kartika Chandra Kirana cabang XIX Kodim 0102/Pidie dan Para Ibu Ibu Bhayangkara Polres Pidie.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci al qur'an dengan dilanjutkan Sholawat Nabi oleh Aiptu Zulkifli,
dan penyampaian Tausiah sambil menunggu waktu berbuka puasa disampaikan oleh Tgk. Hamdanuddin.

Tgk Hamdanuddin dalam tausiahnya menyampaikan tentang kesenangan yang di dapat bagi orang yang melaksanakan ibadah puasa.

Adapun kesenangan yang pertama adalah setiap orang yang berpuasa pasti merasa senang saat berbuka puasa.

Kesenangan yang kedua adalah setiap orang yang melaksanakan ibadah puasa doanya di ijabah oleh Allah SWT, terutama waktu menjelang berbuka puasa, dan tentunya masih banyak lagi waktu - waktu mustajab bagi orang - orang yang berdoa saat melaksanakan ibadah puasa, sebut Tgk Hamdanuddin.

Oleh sebab itu Tgk Hamdanuddin mengajak seluruh Umat Islam umumnya dan khususnya bagi aparat TNI- Polri yang hadir dalam acara tersebut untuk selalu memanjatkan  doa memohon kepada Allah SWT agar selalu dalam lindungan dan Rahmat Allah SWT.

Tgk Hamdanuddin dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan selalu mendukung Sinergitas TNI – Polri yang saat ini sudah terjalin dengan baik, karena dampaknya sangat positif bagi keamanan dan ketentraman masyarakat Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, ujarnya.

Sementara itu Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc mewakili Dandim Pidie Letkol Arh Donny Indiawan, SIP selaku ketua panitia acara menyampaikan, bahwa acara ini digelar selain untuk lebih mempererat silahturahmi dan sinergitas TNI – Polri dan masyarakat, Acara buka puasa bersama ini diharapkan dapat lebih menciptakan situasi yang kondusif dan kekeluargaan di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. (Red Nazar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)