Jembatan Widang Tuban Diresmikan Pakdhe Karwo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


07 June 2018

Jembatan Widang Tuban Diresmikan Pakdhe Karwo


TUBAN, suarakpk.com - Gubernur Jawa Timur Dr H Soekarwo MH MHum atau yang akrab di panggil Pakde Karwo, pada Rabu (06/06/2018) pukul 08.30 WIB pagi kemarin. meresmikan pembukaan jalur (open traffic), jembatan Widang Tuban.

"Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Surabaya, Ir I Ketut Dharmawahana M MT, Dirjen Bina Marga, Ir Aries Setiyadi, Kepala Satuan Kerja Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional, Tugiman ST MMT dan sejumlah pejabat dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Provinsi jawa Timur, Dishub Provinsi Jawa Timur serta sejumlah pejabat dari Pemkab Lamongan.

Usai melakukan pengecekan jembatan tersebut, kepada sejumlah awak media, Pakde Karwo menyampaikan bahwa pembangunan jembatan Widang Tuban tersebut belangsung selama 43 hari, yang ditargetkan pada H-10 sudah selesai.

“Ternyata sesuai dengan apa yang diharapkan,” jelas Pakde Karwo.

Menurutnya, pada prinsipnya jembatan yang baru dibangun maupun yang lama, dapat digunakan kendaraan dengan maksimal tonase 40 ton.

“Jika ada kendaraan yang bermuatan kisaran 40 ton, maka disiasati dengan cara kendaraan tidak boleh berjalan berjejer dan harus berjalan beriringan. Sehingga pada prinsipnya kendaraan apapun besarnya bisa melewati jembatan ini dengan cara beriringan.” jelas Pakde Karwo.

Pakde menambahkan bahwa pengujian terhadap jembatan yang baru dibangun tersebut telah dilakukan dengan pengujian beban lebih dari 40 ton, yang berjalan beriringan, sehingga kelayakannya semua kendaraan bisa lewat jembatan ini.

Selanjutnya, setiap 2 minggu akan diadakan monitoring perkembangan jembatan, apakah ada pergerakan atau pergeseran pada jembatan.

“Monitoring akan dilaksanakan sampai ahir tahun 2018 sehingga bisa dievaluasi terhadap perkembangan jembatan.” jelas Pakde Karwo. (202/Red)

No comments:

Post a Comment