Jalan Sukomangli, Patean, Kendal Rusak Parah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 June 2018

Jalan Sukomangli, Patean, Kendal Rusak Parah


KENDAL, suarakpk.com - pembangunan insfrastruktur di Kabupaten Kendal, nampaknya masih jauh dari harapan, seperti terlihat saat suarakpk.com jalan-jalan di daerah sukomangli - Kalilumpang, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, belum berapa lama ini, terlihat jalanan masih rusak parah.
Pantauan suarakpk.com di jalan sukomangli sampai dengan Desa Kalilumpang merupakan satu-satunya akses jalan Kabupaten bagi warga Desa Kalilumpang untuk menuju ke Kecamatan Sukorejo.
Diketahui bahwa masyarakat Desa Kalilumpang dan sekitarnya yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani dan pedagang berharap agar jalan yang masuk kewenangan pemkab Kendal segera untuk di perbaiki .
Kepala Desa Kalilumpang Kecamatan Patean Kabupaten AG.Sajarwo saat ditemui oleh suarakpk.com, dirinya menuturkan, bahwa jalan Sukomangli sampai Kalilumpang memang sudah rusak parah, karena sudah beberapa tahun ini belum tersentuh oleh pembangun, sehingga menurutnya dengan kondisi jalan tersebut tentu sangat menghambat transportasi bagi warga setempat dan sangat membahayakan para pengendara sepeda motor terutama bagi anak anak yang akan berangkat sekolah.
"Ya mas sudah beberapa tahun ini belum ada tanda-tanda akan ada pembangunan jalan Sukomangli - Kalilumpang yang kurang lebih sepanjang 1.5 kilometer ini padahal warga sangat berharap sekali agar dinas terkait dan Pemda agar segera untuk melakukan pembangunan." jelasnya saat ditemui di rumahnya sebelum idul fitri kemarin.
Sajarwo berharap untuk meningkatkan perekonomian dan memudahkan anak - anak menempuh perjalanan ke sekolah agar Pemerintah segera merelesiasikan pembangunan jalan Sukomangli - Kalilumpang yang merupakan jalan Kabupaten dan menjadi kewenangan Pemda Kendal. (Sabdo/IR101/RED)

No comments:

Post a Comment