HIPIKAD Kulonprogo Bagikan 650 Paket Buka Puasa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 June 2018

HIPIKAD Kulonprogo Bagikan 650 Paket Buka Puasa


KULONPROGO, suarakpk.com - Organisasi sosial Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (hipikad) yang rencana baru akan dilantik besok 15 juni, kemarin sore, senin (11/6) telah melakukan gebrakan sosial religius dengan membagikan 650 paket berbuka puasa di berbagi tempat di Kulonprogo.
Ketua PC Hipikad Kulonprogo, Agung Sugiarto, menuturkan, bahwa pembagian menu buka puasa tersebut, memang satu kegiatan awal hipikad untuk berbagi kepada saudara saudara yang baru melaksanakan ibadah puasa.
"kebetulan hari-hari ini sudah mulai mengalir saudara kita dari jauh untuk mudik bersama keluarga. Sehingga ini menjadi tepat kami sampaikan."tutur Agung kepada suarakpk.com.
Menurutnya, banyak warga masyarakat yang mudik dan memburu waktu sampai tujuan, sehingga belum sempat untuk istirahat dan berbuka.
"ini bisa untuk membatalkan puasa sementara tanpa harus istirahat di rest area, karena penyampaian ini di tempat tempat strategis seperti trafick lith." katanya.
Agung menambahkan, selain berbagi takjil, menjadi agenda awal sebelum dilantik nanti, sekaligus sebagai sosialisasi gerakan perjuangan hipikad Kulonprogo.
"bahwa himpunan putera puteri angkatan darat juga wajib beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa (Allah Swt) dan wajib menjaga ketertiban dan kedamain NKRI, bertaqwa dan bersosialisasi kepada masyarakat." tegasnya.
Lebihlanjut Agung mengungkapkan di bulan romadhan sejatinya adalah bulan educasi, bulan pembelajaran bagi orang orang yang berfikir, karena Islam memberikan contoh hidup yang baik damai berdampingan bertoleransi kepada siapa saja dan Rosululloh, Muhammad Saw, telah membetikan pembelajaran itu secara sempurna.
"Islam rahmatan lil alamin, rahmad kebaikan kedamaian bagi semua makluk" pungkasnya. (blt/red)

No comments:

Post a Comment